Xiaomi 14 Series Masuk Indonesia, 4 Kamera Berteknologi Leica, Chipset Setara iPhone 15 Pro Max

Xiaomi 14 Series Masuk Indonesia, 4 Kamera Berteknologi Leica, Chipset Setara iPhone 15 Pro Max

HP Xiaomi 14 -istimewa-youtube pan channel

RASELNEWS.COM - Perusahaan smartphone Xiaomi telah mengumumkan rencana peluncuran seri flagship terbarunya, Xiaomi 14, di pasar global, salah satunya Indonesia

HP ini patut diperhitungkan. Sebab spesifikasi yang diberikan benar-benar menarik untuk dimiliki. Selain 4 kamera dengan bertekenologi Leica, chipset smartaphone asal Cina setara iPhone 15 Pro Max.

Namun, sebelum masuk ke Indonesia, HP ini secara resmi diperkenalkan di Barcelona pada Minggu 25 Februari 2024.

Ini berarti bahwa seri Xiaomi 14 akan membuat debut globalnya menjelang dimulainya Mobile World Congress Barcelona, sebuah pameran teknologi yang berlangsung dari Senin 26 Februari 2024 hingga Kamis 29 Februari 2024.

BACA JUGA:10 HP Berfitur Canggih Harga 2 Jutaan! RAM 8/256 GB, Ditenagai Snapdragon

Seperti pendahulunya seri Xiaomi 13, Xiaomi 14 juga akan menampilkan teknologi kamera dari Leica.

Salah satu fitur unggulannya adalah lensa optik generasi terbaru yang dikembangkan oleh Xiaomi bekerja sama dengan Leica, dirancang untuk menghasilkan foto-foto yang menangkap keaslian pencahayaan alami.

Meskipun belum diungkapkan jumlah model yang akan dirilis dari seri Xiaomi 14 di pasar global, sudah diketahui bahwa seri Xiaomi 14 telah meluncur lebih dulu di Cina pada Oktober 2023.

Hingga saat ini, hanya dua model yang telah diperkenalkan, yaitu Xiaomi 14 reguler dan Xiaomi 14 Pro. Namun, bocoran-bocoran mengindikasikan bahwa Xiaomi juga tengah menyiapkan model tertinggi, yaitu Xiaomi 14 Ultra.

BACA JUGA:Ponsel Cina Kembali Gebrak Pasar Indonesia, HP Infinix Zero 40 Paling Ditakuti Rival, Nih Speknya

Xiaomi memastikan bahwa setiap model dari seri Xiaomi 14 versi Global ini akan dilengkapi dengan lensa kamera berteknologi Leica.

Baru-baru ini, tercatat dalam daftar TKDN Indonesia bahwa Xiaomi Indonesia telah mendaftarkan TKDN untuk Xiaomi 14 dengan nomor model 23127PN0CG.

Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata nomor model ini memiliki kaitan dengan HP Xiaomi 14 yang telah terdaftar di database luar negeri.

Xiaomi 14 akan masuk secara resmi ke Indonesia mengingat rencana peluncuran globalnya pada Januari 2024. Xiaomi Indonesia pastinya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memperkenalkan ponsel terbaru ini di pasar Indonesia.

BACA JUGA:9 Ponsel Terbaru Dirilis di Indonesia Bulan Februari 2024, HP Spesifikasi Para Gamers

Namun, terdapat sedikit keraguan mengenai kehadiran Xiaomi 14 Pro di Indonesia. Berdasarkan tren penjualan sebelumnya, Xiaomi 12 terjual lebih banyak dibandingkan dengan versi Pro-nya.

Oleh karena itu, ada kemungkinan Xiaomi Indonesia memutuskan untuk tidak memasukkan versi Pro dari Xiaomi 14 ke pasar Indonesia.

Namun Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro telah mencuri perhatian pasar Cina, di mana keduanya menjadi sangat populer.

Sumber: