HP Kasta Tertinggi di Samsung Banting Harga, Dulu Rp 6 Juta, Sekarang Cuma Rp 2,6 Juta

HP Kasta Tertinggi di Samsung Banting Harga, Dulu Rp 6 Juta, Sekarang Cuma Rp 2,6 Juta

Samsung A72-istimewa-tangkapan layar youtube solusi gadget

RASELNEWS.COM - Tahun 2024 menjadi waktu yang tepat bagi Anda yang ingin mencari handphone (HP) berspesifikasi dewa dengan harga murah. Beberapa HP sudah banting harga.

Salah satunya Samsung A72, HP kasta tertinggi dalam jajarannya. Jika dulu dibanderol Rp 6 jutaan, HP dengan spek terbaik ini hanya dibanderol Rp 2,6 juta.

Ini menandai penurunan harga yang signifikan dari seri tertinggi Samsung A72. Dilansir kanal youtube Solusi Gadget, saat ini, Samsung A72 dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 2,6 juta.

BACA JUGA:7 HP Samsung Terbaik Turun Harga di Tahun 2024, Berikut Daftar dan Spesiifkasinya

Smartphone ini merupakan salah satu dari kasta tertinggi dalam seri A, menawarkan kualitas kamera yang sangat baik dalam kelas harganya.

Dari segi desain, HP ini mengusung desain minimalis dengan menggunakan material plastik, dengan ketebalan 8,4 mm dan berat 203 gram.

Selain itu, HP ini juga tahan air dengan sertifikasi IP67, artinya dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

BACA JUGA:7 HP Samsung RAM 8GB Gebrak Pasar Ponsel, Fitur Canggih, Harga Murah Meriah

Layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan fitur refresh rate 90 Hz membuatnya ideal untuk menonton video atau bersosial media.

Panel AMOLED memberikan gambar yang sangat tajam. Dari segi performa, meskipun prosesornya tidak secepat HP zaman sekarang, Samsung A72 masih mampu menjalankan game berat seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends dengan lancar berkat prosesor Snapdragon 720G, RAM 8 GB, dan ROM hingga 256 GB.

BACA JUGA:Samsung Bongkar Fitur AI Favorit Konsumen di Galaxy S24 Series, Circle to Search with Google Jadi Juaranya

Ditenagai oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur fast charging 25 watt, Samsung A72 menawarkan daya tahan yang lama.

Dalam hal fotografi, HP ini dilengkapi dengan empat kamera belakang, termasuk kamera utama 64 MP, kamera telefoto, kamera ultra wide, dan kamera makro. Sedangkan untuk kamera selfie, memiliki resolusi 32 MP.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Ultra Resmi Beredar, Bodi Titanium, Berfitur Canggih, Berikut Harga dan Speknya

Demikian informasi harga Samsung A72 yang saat ini sudah banting harga. Semoga bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda. (and)

Sumber: