Suzuki Jimny 5 Pintu Rilis, Daihatsu Lahirkan SUV Taft Reborn 4X4 Harga Murah, Nih Speknya

Suzuki Jimny 5 Pintu Rilis, Daihatsu Lahirkan SUV Taft Reborn 4X4 Harga Murah, Nih Speknya

SUV Daihatsu Taft Reborn-istimewa-youtube b otomotif

RASELNEWS.COM - Daihatsu tampaknya tidak ingin kalah dengan Suzuki setelah mengeluarkan Jimny 5 pintu hingga mendapat perhatian global.

Daihatsu akhirnya melahirkan Taft Rebbon 4x4 dengan dimensi yang lebih kecil. Mobil ini memiliki tampilan yang benar-benar berbeda dan bisa dibilang versi reborn yang paling menarik.

Secara penampilan ciri khas sangar Daihatsu Taft terdahulu masih terasa. Namun, dimensinya lebih mini. Mobil hadir sebagai kei car atau mobil murah.

BACA JUGA:Daihatsu Ayla 2024 Tampil Desain Baru, Stylish, Performa Prima, Fitur Keselamatan Lebih Lengkap

Taft rebbon pertama kali dipasarkan pada 2020 di Jepang. Pabrikan ini terus mencoba membangkitkan kenangan di Indonesia melalui mobil legendaris ini, yang hadir melalui importir umum Safari motor showroom.

Importir ini membawa berbagai varian, termasuk Daihatsu Taft rebbon.Dilansir kanal youtube Auto DP, pemilik Safari motor, Kamal Firhat, menyatakan bahwa meskipun Taft sudah ada di Indonesia dan dikenal bandel, kali ini mereka membawa versi yang lebih canggih, dengan fitur 4x4, panoramic roof, dan turbo.

BACA JUGA:Saingan Jimny 5 Pintu, Daihatsu Luncurkan Taft Reborn, Mobil 4 X 4 Mesin Turbo, Cocok Untuk Mobil Offroad

Meskipun belum resmi diperdagangkan, ada beberapa konsumen yang sudah tertarik untuk meminangnya.

Safari motor memasarkan varian tertinggi dari Daihatsu Taft reborn dengan berbagai pilihan warna.

Mobil ini memiliki tampilan yang benar-benar berbeda dari Taft yang lebih lama. Dimensinya lebih mungil, dengan panjang 3.395mm, lebar 1475mm, dan tinggi 1630mm.

BACA JUGA:Daihatsu Bikin Kejutan, Luncurkan Mini Cooper Seharga Brio, Tampilan Mewah dan Fitur Berteknologi Canggih

Desainnya yang gagah membuatnya menjadi rival kuat untuk Suzuki Jimny. Tampilan eksteriornya tangguh dengan grill tebal dan housing lampu LED.

Velg yang kokoh, kaca samping yang mengikuti bentuk body, dan sentuhan overfender menambah kesan SUV offroad.

Bagian belakangnya minimalis dengan tarikan garis yang kokoh dan ornamen Chrome. Interior-nya sederhana namun komplit, dengan nuansa sporty dan fitur keselamatan lengkap seperti ABS, stability control, dan sensor parkir terintegrasi.

Sumber: