5 HP Murah Berfitur GPS Akurat, Cocok Untuk Ojek Online, Ada RAM 8/258 GB Layar Amoled

5 HP Murah Berfitur GPS Akurat, Cocok Untuk Ojek Online, Ada RAM 8/258 GB Layar Amoled

HP Murah dengan GPS Akurat dan cocok untuk ojek online-istimewa-tangkapan layar youtube gadget pahlawan

RASELNEWS.COM - Berikut ini ada 5 handphone (HP) yang direkomendasikan untuk para pengemudi ojek online. Selain sudah dilengkapi GPS dan kompas yang akurat, ponsel berikut ini mengusung baterai yang hemat.

Bukan hanya itu, yang utamanya adalah harganya yang sangat ramah di kantong alias mulai dari harga Rp 700 ribuan. Dari 5 HP ini, ada yang mengusung spesifikasi terbaik RAM 8/256 GB layar Amoled

Ya, untuk memilih HP khusus ojek online, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama, HP tersebut harus memiliki sensor gyroscope dan kompas.

BACA JUGA:Resmi Masuk Indonesia, Ini Deretan HP Baru yang Segera Rilis, Canggih, Elegan dan Pintar

Kedua, harus memiliki varian GPS yang lebih kompleks. Contohnya, AGPS, yang merupakan jenis navigasi yang dikembangkan oleh Amerika Serikat.

Metodenya berbasis waktu dan memiliki akurasi yang baik karena dibantu oleh jaringan operator melalui menara BTS.

Selain itu, ada juga GLONASS, navigasi yang dikembangkan oleh Rusia, dan BTS Navigation yang dikembangkan oleh China, serta masih banyak lagi.

BACA JUGA:9 HP Spek Dewa Harga 2 Jutaan! Nomor 9: Snapdragon 870, RAM 12/256 GB, Baterai 10.800 mAh

Semakin banyak varian navigasi yang tersedia pada smartphone Anda, maka hasilnya akan jauh lebih baik.

Faktor pendukung lainnya adalah minimal HP Ojek Online harus memiliki layar yang masih terlihat terang di luar ruangan, serta sistem operasi yang hemat daya.

Kategori ini tidak memerlukan chipset yang terlalu cepat karena bisa boros baterai. Berikut 5 HP murah yang cocok untuk ojek online.

BACA JUGA:RAM 8 Penyimpanan 256 GB, HP Gaming Ini Cuma 1 Jutaan Saja?

Pertama, untuk harga Rp 700 ribuan. Di kisaran harga ini, jenis HP yang bisa Anda dapatkan biasanya bekas, bukan yang baru.

Dalam kisaran ini, Anda bisa mendapatkan Samsung A6 Plus 2018. Bodynya terbuat dari material logam yang kokoh, dengan layar 6 inci berjenis Super Amoled beresolusi full HD+.

Layar ini memiliki kerapatan pixel yang tinggi, dengan kecerahan maksimal yang baik di bawah sinar matahari.

Sumber: