4 Ide Bisnis untuk Pemula! Modal Minimalis, Hasil Tak Buat Kecewa, No 4 Tak Pernah Sepi Pembeli

4 Ide Bisnis untuk Pemula! Modal Minimalis, Hasil Tak Buat Kecewa, No 4 Tak Pernah Sepi Pembeli

Ide usaha atau bisnis bagi pemula-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Ide usaha berikut ini mungkin menjadi hal yang patut dicoba bagi Anda yang pemula atau baru belajar untuk mencoba berbisnis.

Apalagi, usaha nomor 4 berikut ini tak pernah sepi dari pembeli dan selalu dicari lantaran sangat dibutuhkan semua kalangan.

Selain modalnya yang minimalis, keuntungannya tak membuat kecewa. Dengan ide bisnis berikut ini, Anda bisa membuktikan bahwa impian memiliki bisnis sendiri bukan hanya milik mereka yang memiliki modal besar.

BACA JUGA:3 Peluang Usaha Di Desa, Modal Kecil, Kerja Ringan, Bisa Raup Keuntungan Puluhan Juta Perbulan, Ini Usahanya

Dengan ide bisnis yang cerdas, strategi pemasaran yang hemat, hingga tips dan trik mengelola keuangan, semuanya akan kita bahas di sini.

Jadi, buat kamu yang ingin memulai bisnis tapi masih bingung soal modal, atau kamu yang sudah memiliki bisnis dan ingin mengembangkannya dengan cara yang lebih hemat, bisa mencoba 4 ide usaha berikut ini:

Pertama, bisnis makanan ringan. Dari anak-anak sampai orang dewasa, semua suka cemilan.

BACA JUGA:Keren! 5 Perusahaan Otobus AKAP Ini Sudah Punya SPBU dan Rumah Makan Sendiri, Penumpang Semakin Nyaman

Anda bisa memulainya dengan resep yang sederhana dan bahan-bahan yang murah. Bahkan, Anda bisa mengikuti tren makanan yang sedang viral di media sosial.

Hal terbaik dari bisnis makanan ringan adalah fleksibilitasnya. Kamu bisa memulainya dari rumah dan memasarkannya melalui lingkungan sekitar, seperti kerabat, teman, tetangga, bahkan di sosial media.

BACA JUGA:Usaha Pertanian Ini Sangat Menjanjikan di Desa, Panen per Pekan, Hasilnya Menggiurkan

Kedua, ada pelatihan atau kursus untuk memulai bisnis ini. Tentunya, kamu harus memiliki pengetahuan yang cukup dalam suatu bidang tertentu.

Peluang bisnis ini sangat luas, mulai dari keterampilan teknis hingga kreatif. Kursus atau pelatihan bisa beragam tergantung pada bidang apa yang kamu kuasai.

Misalnya, jika kamu memiliki kelebihan dalam berbahasa asing, kamu bisa mengajarkan bahasa tersebut kepada anak-anak sampai remaja sebagai target pasar bisnis kamu.

BACA JUGA:5 Mobil Pikap Harga 30 Jutaan, BBM Irit, Mesin Bandel, Perawatan Mudah, Cocok Untuk Usaha

Kursus atau pelatihan bisa dilakukan secara offline, door to door, bahkan secara online. Kursus online juga bisa menjadi sumber pasif penghasilan.

Ketiga, ada jasa laundry. Dalam dunia yang semakin sibuk, banyak orang dan pekerja mencari layanan laundry yang praktis.

Sumber: