Mau Beli Mobil Cina atau Korea? Jangan Tergiur Harga Murah, Pertimbangkan Hal Berikut Ini

Mau Beli Mobil Cina atau Korea? Jangan Tergiur Harga Murah, Pertimbangkan Hal Berikut Ini

Pertimbangan sebelum beli mobil korea atau cina -istimewa-Tangkapan layar Youtube TNT Corner

RASELNEWS.COM - Selain Jepang, Pasar otomotif Indonesia mulai dibanjiri mobil-mobil produk Cina dan Korea. Mulai dari berbahan bakar bensin, hybrid, hingga listrik.

Berbagai model dan merek pun tersedia untuk mengikuti selera konsumen. Mulai dari segmen city car, MPV medium dan premium, hingga sedan dan lainnya.

Harganya pun tentunya bersaing. Namun mobil-mobil Cina dan Korea memang dikenal lebih terjangkau dibandingkan mobil Jepang meski berada di kelas yang sama.

BACA JUGA:Mau Beli LMPV Bekas? Mending Mobil Ini, Tahun 2022, Irit, Harga 100 Jutaan

 

Hanya saja sebelum membeli mobil ini, ada baiknya jangan semata-mata tergiur harga murah. Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda ketahui agar tidak menyesal di kemudian hari.

Pertama, tentang persepsi terhadap mobil Cina dan Korea. Di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan, Anda mungkin masih melihat banyak mobil dari merek-merek tersebut di jalan.

Namun, di daerah-daerah lain, masyarakat cenderung lebih memilih mobil buatan Jepang. Ini bisa dipengaruhi oleh pengalaman pribadi, preferensi, dan kondisi pasar otomotif di suatu negara, termasuk Indonesia.

BACA JUGA:Mobil Nissan Sakura: Lebih Kecil dari Honda Brio, Kabin Lebih Luas dari Honda HRV

Mobil-mobil Korea seperti KIA, Hyundai, dan Genesis telah menunjukkan peningkatan dalam hal kualitas, desain, dan teknologi canggih.

Mereka menawarkan kenyamanan dan fitur-fitur inovatif yang bahkan dapat melebihi mobil-mobil Jepang.

Namun, persepsi bahwa mobil Korea kurang dihargai di Indonesia masih cukup kuat, terutama karena faktor citra merek yang memengaruhi harga jualnya.

Di sisi lain, mobil-mobil Cina telah mengalami perkembangan pesat dalam industri otomotif, terutama dalam produksi mobil listrik.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Mewah untuk Keluarga Harga 100 Jutaan, Kabin Serasa Alphard, Suspensi Bikin Lega

Merek-merek seperti BYD diakui sebagai pemimpin dalam penjualan mobil listrik global, bahkan melampaui Tesla.

Meskipun masih ada fase peralihan dalam mengadopsi teknologi baru, Cina telah berhasil menunjukkan kemajuan dalam teknologi dan ketahanan produk otomotifnya.

Namun, ketika mempertimbangkan untuk membeli mobil Cina atau Korea, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Sumber: youtube tnt corner