Spesifikasi Suzuki Landy, MPV Murah Pengganti Mobil APV yang Buat Toyota Alphard Kemahalan

Spesifikasi Suzuki Landy, MPV Murah Pengganti Mobil APV yang Buat Toyota Alphard Kemahalan

Mobil MPV Suzuki Landy-istimewa-tangkapan layar youtube tv otomotif

RASELNEWS.COM - Suzuki tidak hanya memiliki Ertiga sebagai salah satu produk MPV-nya, tetapi juga menghadirkan mobil segmen MPV ukuran medium dengan pintu geser.

Adalah Suzuki Landy, yang disebut-sebut sebagai calon pengganti APV. Menariknya, mobil ini dibanderol murah sehingga membuat Toyota Alphard kemahalan.

Kabar terbaru yang tertangkap oleh spy shoot adalah kedatangan MPV mewah dari Suzuki ini.

BACA JUGA:Mobil Keluarga Mewah dan Berkelas Luar Dalam, Harga Di Bawah 60 Jutaan, Dijamin Tidak Disangka Mobil Murah

Sejarah singkat, Suzuki Landy dimulai dari kerjasama antara Suzuki dan Nissan untuk menyaingi Toyota Alphard.

Awalnya, mobil yang lebih mirip dengan Toyota Noah adalah hasil kerjasama dengan Nissan Serena, tetapi Suzuki tampaknya lebih dekat dengan Toyota daripada Nissan.

Suzuki Landy, yang konon merupakan rebadge dari Toyota Noah atau Voxy tahun 2022, menampilkan tampilan luar yang agresif dan sporty dengan grill baru yang besar.

BACA JUGA:Mobil Murah, Pemakaian BBM Irit, Mesin Bandel, Mampu Melaju Disegala Medan, Harga Dibawah Rp 60 Jutaan

Velg berukuran 17 inci memberikan kesan elegan, sementara lampu belakang LED baru menambah karakter modern. Dimensinya mobil murah ini cukup luas memberikan kabin yang lapang, didukung oleh platform yang kuat dan wheelbase yang panjang.

Mobil pesaing Toyota Alphard ini memiliki kursi fleksibel dan fitur-fitur canggih seperti unit kepala 9 inci yang terhubung dengan android auto, layar hiburan di belakang, pengisi daya nirkabel, dan pintu geser dengan tombol sensor memberikan kenyamanan dan kemudahan penggunaan.

Pada spesifikasi bagian keamanan, Suzuki Landy juga menampilkan sistem pre-collision, Lane Tracking Assist, Dynamic Radar Cruise Control, dan Automatic High Beam, bersama dengan fitur-fitur keselamatan standar seperti rem parkir listrik dan airbag SRS.

BACA JUGA:Mobil Murah Harga Rp 60 Jutaan, Mesinnya Kuat dan Bandel, Interior Lapang, Cocok Untuk Berkendara Jarak Jauh

Mobil MPV murah ini mengusung mesin dengan 2 pilihan, yakni mesin bensin 4-silinder 1986cc dengan tenaga 170 hp atau mesin hibrida 4-silinder 1798cc dengan tenaga 98 hp.

Di pasaran, harga mobil MPV pengganti Suzuki APV  ini dibanderol mulai dari sekitar Rp 347 juta rupiah. Sementara varian hybrid sekitar Rp 385,4 juta atau jauh lebih murah dari Toyota Alphard yang dijual di harga Rp 1 miliar lebih. (and)

Sumber: