Yamaha Vega R Ganti Baju, Desain Semakin Sporty dan Irit, Honda Minggir Dulu Ya

Yamaha Vega R Ganti Baju, Desain Semakin Sporty dan Irit, Honda Minggir Dulu Ya

Yamaha Sirius-istimewa-tangkapan layar youtube yuriko official

RASELNEWS.COM - Siapa yang tak mengenal motor bebek Yamaha Vega R. Kuda besi ini salah satu legenda di masanya dan dikenal dengan desain yang sporty dan irit akan bahan bakar serta mesin bertenaga.

Sayangnya, kehadiran motor ini di Indonesia berakhir pada tahun 2009, digantikan oleh generasi terbarunya Vega ZR, yang kurang sukses dibanding pendahulunya.

Namun, tahukah Anda? Ada motor bebek yang sangat mirip dengan Yamaha Vega R hingga disebut-sebut motor ini muncul hanya sekedar ganti baju. 

BACA JUGA:Bukti Ketangguhan Yamaha di Industri Speda Motor, Ragam Warna Baru Pada Filano, Fazio Hingga Xmax

Penasaran? Motor ini adalah Yamaha Sirius, yang akan menjadi rival motor bebek Honda di kelasnya.

Motor ini memiliki kesamaan dengan Vega R. Hal ini terlihat dari aksen body yang ramping, bentuk headlamp, hingga lekukan body samping yang sangat mirip.

Motor ini juga memiliki fitur standar seperti touchmeter, lampu halogen 35 watt di bagian depan, dan speedometer analog.

Untuk sistem pengereman, rem belakang menggunakan tromol, dan rem depan menggunakan tromol atau cakram, tergantung versinya.

BACA JUGA:Honda Luncurkan Skutik Terbaru, Lebih Keren dan Sporty dari Vario 160, Yamaha Aerox Bisa Babak Belur

Kaki-kaki kembaran Yamaha Vega R menggunakan velg 17 inci dan ban berukuran 70/90 di depan serta 80/90 di belakang. Konsumsi BBM-nya pun tergolong irit, dengan klaim dapat menjangkau 100 km per liter.

Untuk spesifikasi mesin, motor ini mengusung mesin 110 cc 4-tak SOHC, berpendingin udara, dengan transmisi manual 4 percepatan.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,7 PS pada 7000 RPM, dengan torsi maksimal mencapai 9.500 RPM.

BACA JUGA:Skutik Yamaha 150 CC Ini Jadi Rival Honda Beat Street, Berdesain Motor Italia, Stang Ala Motor Naked

Terakhir, reinkarnasi Yamaha Vega R ini dijual di Vietnam dengan harga sekitar 18-19 jutaan. Produksinya masih berlanjut di sana karena minat terhadap motor bebek masih tinggi di negara-negara tetangga. (and)

Sumber: