Pantas Makin Kokoh! Isuzu Panther Reborn Gunakan Sasis Ladder Frame Setara Pajero Sport

Pantas Makin Kokoh! Isuzu Panther Reborn Gunakan Sasis Ladder Frame Setara Pajero Sport

Isuzu MU-X 4x4-istimewa-tangkapan layar youtube O Blitz

RASELNEWS.COM - Dalam beberapa hari terakhir, heboh akan hadirnya Isuzu Panther Reborn 2023 dengan penampilan yang semakin garang dan kokoh.

Hanya saja, usut punya usut, mobil tersebut ternyata bukalah Panther Reborn melainkan lahirnya sang cucu, yakni SUV Isuzu MU-X 2023.

Ya, mobil ini masuk dalam segmen SUV bersistem sasis ladder frame yang yang digunakan oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

BACA JUGA:Honda Jazz Facelift 2024 Tampil dengan Mesin Lebih Gahar, Siap Rebut Pasar Mobil Hatchback

Dimana keduanya memiliki angka penjualan fantastis. Di mana Gaikindo mencatat penjualan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport mencapai lebih dari 20.000 unit tahun lalu.

Isuzu MU-X sendiir pertama kali diluncurkan di Thailand. Setelah satu tahun diluncurkan, barulah SUV ini masuk pasar otomotif Indonesia.

Isuzu Astra Motor Indonesia memboyong cucu dari mobil yang disebut-sebut Panther Reborn dalam satu varian saja, yaitu tipe 4x4 komersial.

BACA JUGA:Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Batik Edition, Mobil yang Hanya Ada 60 Unit

Model ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan operasional seperti untuk bisnis tambang, perkebunan, serta minyak dan gas.

All New Isuzu MU-X 4x4 memiliki desain yang mengusung tema emotional dan bold.

Bagian luarnya terlihat tangguh dan sporty dengan semua elemen dan garis desain yang tampil berani.

Mobil ini dilengkapi dengan front grill identitas baru World Cross Flow yang merepresentasikan arah evolusi Isuzu ke depan, serta lampu depan dan belakang baru hingga velg berukuran 17 inci.

BACA JUGA:Suzuki APV terbaru 2024, Desain Baru, Revolosi Total, Desain Eropa, Mengingatkan pada Volkswagen Kombi!

Saat melakukan perjalanan jarak jauh, penumpang akan tetap merasa nyaman karena adanya fitur suspensi 5-link coil spring desain baru pada All New Isuzu MU-X 4x4 ini.

Fitur ini membuat mobil terasa lebih lembut saat dikendarai namun tetap stabil dan tidak limbung saat bermanuver.

Dari sisi interior, dengan daya tampung tujuh penumpang, ruang kaki, dan headroom pada saudara dari Isuzu Panther Reborn ini tergolong cukup lega.

BACA JUGA:Indonesia Bangun Pabrik Bus Listrik, Target 300 Unit Pertahun, Ini Bocorannya

Sementara roda kemudi kini lebih sporty dengan diameter lebih kecil dan adanya pengaturan tilt dan teleskopik yang membuat pengemudi lebih nyaman saat berkendara.

All New Isuzu MU-X 4x4 juga dilengkapi dengan head unit 7 inci yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay, kamera mundur, sensor parkir, electric parking brake, dan auto hold, meningkatkan kemudahan dan kenyamanan saat mengemudi dan saat parkir.

Mobil tangguh ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang telah dirancang untuk memenuhi standar keselamatan.

Sumber: youtube o blitz