SANGAT MURAH! Skutik Vario Listrik Ini Cuma Dijual Rp 9 Jutaan, Performa Mumpuni, Berfitur Unik

SANGAT MURAH! Skutik Vario Listrik Ini Cuma Dijual Rp 9 Jutaan, Performa Mumpuni, Berfitur Unik

Motor Vario listrik-istimewa-youtube berita otomotif

RASELNEWS.COM - Varian listrik Vario telah diperkenalkan. Menariknya, harga skutik ini hanya dibanderol Rp9,8 juta alias sangat murah dibandingkan motor matic pada umumnya.

Harga ini setelah mendapatkan subsidi Rp 7 juta. Tentu banderol yang diberikan sangat terjangkau dibanding Honda Vario konvensional.

Meski murah, Vario listrik ini memiliki performa mumpuni dan berfitur unik. Vario listrik ini diproduksi oleh Pacific Bike dan pertama kali diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran 2023.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Bekas Mewah di Bawah Rp 200 Juta, Siap Bawa Keluarga Mudik Lebaran, Kabin Serasa Alphard

Motor ini menawarkan spesifikasi power yang besar, dan kembali dipamerkan di acara Gaikindo Indonesia International Autoshow 2023.

Dengan performa yang mumpuni dan fitur unik, Vario listrik hadir dengan jangkauan yang luas dan harga yang lebih terjangkau dibanding Vario konvensional, serta dapat mendapatkan subsidi sebesar Rp 7 juta.

Dengan desain yang mirip dengan Vario konvensional, skutik listrik ini memiliki spesifikasi power 2000 watt dan menggunakan baterai lithium-air berkapasitas 96 volt 20 Ah.

BACA JUGA:Suzuki Fronx 2024 Dibanderol Rp 130 Jutaan, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Terdiam!

Kecepatan maksimumnya mencapai 75 km/jam dengan jangkauan 85 km per pengisian. Meskipun waktu pengisian penuh memakan waktu sekitar 7-8 jam, motor ini cocok digunakan pada malam hari untuk digunakan keesokan paginya.

Fitur-fitur Skutik Vario listrik termasuk Eco mode untuk hemat energi dan Sport mode untuk kinerja maksimal. Sistem pengereman cakram digunakan untuk rem depan dan belakang, serta sistem pencahayaan full LED untuk lampu depan, belakang, dan lampu sein.

BACA JUGA:Isuzu D-Max 2025, Semakin Mewah dan Bertenaga, Ini Dia Kecanggihannya

Panel instrumen digital memungkinkan pengendara untuk memantau informasi kendaraan seperti kecepatan, jarak tempuh, tingkat baterai, dan mode kendaraan.

Dengan ukuran ban 90/90 ring 14 untuk bagian depan dan belakang, serta kekuatan motor 2000 watt, Vario listrik dapat mengangkut beban hingga 180 kg.

Harganya asli motor ini Rp 16,8 juta dengan pilihan warna merah, hitam, biru, dan putih.

BACA JUGA:Desain Terbaru Suzuki DR 800 R 2025 Terungkap! Rangka Lebih Ringan Tapi Kuat, Siap Jelajah Segala Medan

Hanya saja, motor ini terdaftar sebagai motor listrik bersubsidi Rp 7 juta sehingga harganya menjadi Rp 9,8 juta dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (and)

Sumber: