Tentukan Pilihan! Infinix Hot 40 Pro atau Tecno Spark 20 Pro? Sama-sama 2 Jutaan, Tapi...

Tentukan Pilihan! Infinix Hot 40 Pro atau Tecno Spark 20 Pro? Sama-sama 2 Jutaan, Tapi...

Infinix Hot 40 Pro atau Tecno Spark 20 Pro-istimewa-youtube megalite unboxing

RASELNEWS.COM - Jika anggaran hanya ada dikisaran 2 jutaan dan Anda menginginkan performa gaming yang lancar serta pengisian baterai yang cepat, dua handphone (HP) berikut ini mungkin menjadi pertimbangan.

Adalah Infinix Hot 40 Pro dan Tecno Spark 20 Pro. Kedua ponsel ini menarik karena tidak hanya memiliki hubungan perusahaan yang sama, tetapi juga memiliki banyak kesamaan dalam hal spesifikasi.

Jika diminta tentukan pilihan, Kira-kira Anda memilih yang mana? Mulai dari desainnya, keduanya memiliki bodi yang serupa dengan layar punch hole dan layout yang serupa.

BACA JUGA:7 HP Terbaik 2024 Ini Layak Anda Miliki, Harga Mulai 2 Jutaan, Skor Antutu 400-500 Ribuan

Baik Infinix maupun Tecno menggunakan bahan plastik dengan dimensi yang sama persis. Layar keduanya menggunakan IPS LCD dengan ukuran 6,78 inci, refresh rate 120 Hz, kerapatan piksel 398 PPI, dan peak brightness sekitar 500 nits.

Perbedaan utama terletak pada UI yang digunakan, di mana Infinix menggunakan XOS sementara Tecno menggunakan HiOS, namun keduanya masih berbasis Android 13.

Dari segi hardware, Infinix Hot 40 Pro atau Tecno Spark 20 Pro menggunakan prosesor yang sama, yaitu MediaTek Helio G99 dengan embel-embel Xboost Engine.

BACA JUGA:Tecno Pova 6 Pro 5G, HP Gaming yang Hadir dengan Harga Terjangkau, Yuk Intip Spesifikasinya

Performa chipset ini cukup baik, meskipun peningkatan yang disebabkan oleh Xboost Engine terasa lebih sebagai strategi pemasaran.

Kedua ponsel memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB tipe UFS 2.2, yang sudah cukup untuk kelas entry level.

Namun, kekurangan terletak pada sensor gyroscope yang masih menggunakan software, menyebabkan sedikit keterlambatan saat digunakan untuk gaming.

BACA JUGA:Lewat HP Saja! Begini Cara Mudah Bayar Wifi Iconnet via BRImo Terbaru 2024

Dalam hal kamera, Infinix Hot 40 Pro atau Tecno Spark 20 Pro memiliki kamera belakang dengan resolusi 108 megapiksel, tetapi fitur tambahan hanya menjadi gimik semata.

Kamera selfie keduanya memiliki resolusi 32 megapiksel, dan keduanya dapat merekam video hingga 2K 30 FPS atau Full HD 60 FPS.

Namun, karena ini adalah ponsel dengan harga terjangkau, jangan berharap untuk mendapatkan fitur OIS.

BACA JUGA:7 HP Kamera Terbaik 2024 untuk Merekam Video 4K Super Stabil, Cocok untuk YouTuber dan Konten Kreator

Infinix Hot 40 Pro atau Tecno Spark 20 Pro juga sama-sama dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 33 watt, serta fitur khusus seperti speaker stereo, NFC, port 3,5 mm, dan slot microSD.

Kesimpulannya, jika Anda memiliki anggaran sekitar 2 jutaan dan menginginkan ponsel terbaru dari Infinix atau Tecno, kedua ponsel ini merupakan pilihan yang cukup baik.

Sumber: