Alasan Mengapa Yamaha Jupiter Z 5TP Masih Sangat Spesial Hingga Saat Ini, Anda Punya?

Alasan Mengapa Yamaha Jupiter Z 5TP Masih Sangat Spesial Hingga Saat Ini, Anda Punya?

Yamaha Jupiter z-istimewa-youtube bang rossi

Hal ini membuat pengoprekan mesin menjadi lebih nyaman dan terjangkau. Selain itu, tidak hanya part standarnya yang melimpah, tetapi juga part aftermaketnya, termasuk untuk bor up.

BACA JUGA:Keren, Honda Luncurkan Jagoan Baru! Motor Sport Bergaya Retro, Harga Terjangkau, Pesaing Serius Yamaha XSR

Jupiter Z atau mesinnya yang berkode 5 TP memiliki kehadiran di berbagai kelas balap, dengan setidaknya enam kelas yang bisa diikuti. Dengan mesin ini, Jupiter Z selalu menjadi primadona di berbagai ajang balap. Selain itu, karena masih menggunakan karburator, konstruksi mesinnya tetap sederhana, membuatnya mudah diotak-atik oleh para mekanik.

Dalam persaingan dengan Honda, Jupiter Z tetap unggul. Meskipun Honda meluncurkan Honda Blade pada tahun 2008 untuk bersaing dengan Jupiter Z, usahanya gagal.

Honda Blade tidak mampu menyaingi kecepatan dan daya tarik Jupiter Z. Akhirnya, Honda Blade pun berakhir pada tahun 2019.

BACA JUGA:Honda Makin Agresif! BeAT Bermesin Besar Mulai Didesain, Siap Jadi Pesaing Yamaha NMax dan Aerox

Jupiter Z tetap menjadi primadona di pasar, baik untuk keperluan sehari-hari maupun balapan. Performa mesinnya yang handal dan desain yang sporty membuatnya tetap menjadi motor terbaik di kelasnya.

Dengan perawatan yang tepat, Jupiter Z terbukti dapat bertahan lama tanpa kehilangan performa. (and)

Sumber: