5 Peluang Usaha di Desa 2024 yang Tak Ada Matinya, Modal Kecil, Untung Rp 300 Ribu per Hari

5 Peluang Usaha di Desa 2024 yang Tak Ada Matinya, Modal Kecil, Untung Rp 300 Ribu per Hari

Peluang usaha di desa-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Bagi mereka yang tinggal di pedesaan, tak perlu merantau jauh ke kota untuk memulai bisnis. Potensi bisnis di desa pun sangat besar seperti halnya di kota.

Nah berikut ini ada 5 rekomendasi peluang usaha di desa 2024 yang tak ada matinya dan bisa dijalankan di desa tanpa memerlukan modal besar dengan potensi keuntungan mencapai Rp 300.000 per hari.

Meskipun tanpa modal besar, namun keuntungan yang bisa didapat bahkan bisa mencapai jutaan rupiah per hari. Ini akan membantu meningkatkan pemasukan Anda.

BACA JUGA:7 Peluang Usaha di Bulan Ramdhan, Modal Kecil, Untung Besar dan Bisa Dilakukan Di Rumah

Namun, perlu ditekankan bahwa membuka usaha di desa memiliki perbedaan dengan memulai usaha di kota. Sebab hal ini dipengaruhi oleh perilaku konsumsi dan kebutuhan konsumen yang berbeda.

Oleh karena itu, tidak semua ide bisnis yang sukses di kota akan sukses di desa, begitu juga sebaliknya. Berikut adalah 5 peluang usaha menjanjikan di desa pada tahun 2024 yang belum banyak pesaingnya:

1. Jualan cabe rawit

Usaha ini menjanjikan karena harga cabe rawit yang tinggi dan modal awal yang terjangkau. Anda bisa meniru petani milenial yang berhasil meraup 70 juta dalam sekali panen.

BACA JUGA:7 Ide Ternak Menguntungkan dan Cepat Panen, Cocok Untuk Pemula Sebagai Usaha Sampingan

Anda bisa menjual bibit cabai rawit dan cabe rawit dengan potensi keuntungan besar. Anda juga bisa menjadi pengepul cabe rawit dari petani cabe di sekitar.

2. Jualan kuota dan pulsa

Usaha ini banyak diminati di pedesaan yang belum terjangkau oleh jaringan telekomunikasi. Anda bisa membuka konter sendiri atau bekerja sama dengan warung di pedesaan untuk menjual pulsa dan kuota internet.

Dengan jumlah pelanggan yang cukup, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang signifikan.

BACA JUGA:Keren! 5 Perusahaan Otobus AKAP Ini Sudah Punya SPBU dan Rumah Makan Sendiri, Penumpang Semakin Nyaman

3. Usaha Briket Arang

Bisnis ini melibatkan pembuatan briket arang dari serbuk kayu atau serbuk arang dengan teknologi pemadatan tertentu.

Permintaan akan bahan bakar alternatif semakin meningkat. Jika daerah Anda merupakan Sentra Kelapa, Anda bisa memanfaatkan limbah batok kelapa menjadi briket arang yang memiliki potensi ekspor hingga ke luar negeri.

4. Jasa Pembuatan Irigasi

BACA JUGA:Gandeng Perusahaan Besar Cina, Indonesia Akan Produksi Mobil Listrik Sendiri, Benarkah?

Sumber: