Toyota RAV4 GR Sport Terbaru 2024! Mesin Hybrid, Desain Memukau, Performa Tangguh

Toyota RAV4 GR Sport Terbaru 2024! Mesin Hybrid, Desain Memukau, Performa Tangguh

Toyota Rav4 GR Sport Hybrid-istimewa-Tangkapan Layar Youtube Ulum Otomotif

RASELNEWS.COM - Hadir sebagai model GR Sport pertama di Indonesia, sejalan dengan meningkatnya permintaan akan model SUV. 

Kehadiran Toyota RAV4 Versi Hybrid ini bukti dari komitmen Toyota dalam menyediakan opsi lengkap kendaraan elektrifikasi untuk menciptakan netralitas karbon.

BACA JUGA:Toyota Rumion, Perpaduan Mobil MPV Innova dan Suzuki Ertiga, Harga Jual Mulai Rp 190 jutaan

SUV canggih ini bisa menjadi solusi mobilitas bagi Anda yang bersemangat petualang dan sporty, menginginkan paket performa lengkap dari model SUV Toyota, serta memenuhi gaya hidup ramah lingkungan.

Berikut beberapa fakta unik mengenai SUV premium ini. Pertama, Toyota RAV4 GR Sport ini menggunakan mesin Hybrid Dynamic Force dengan kode A25A-FXS, 2500 cc 4 silinder, dilengkapi dengan intake valve VVT-i dan exhaust valve VVT-i.

Tenaganya mencapai 136 KW pada 6000 RPM dan torsi sebesar 227 N pada 3.200 - 3.700 RPM, dengan efisiensi termal yang semakin optimal.

BACA JUGA:Volkswagen Bakal Rilis Mobil VW Combi Versi Modern Tanpa BBM

Mesin modern ini menghasilkan keseimbangan antara penghematan bahan bakar dan tenaga. Mesinnya responsif dan mampu menawarkan tenaga maksimum yang lebih besar 38 persen dibandingkan versi Hybrid.

Kedua, Toyota RAV4 GR Sport dilengkapi dengan motor listrik di roda depan dan belakang, menganut sistem penggerak all-wheel drive (AWD) dengan motor listrik depan 134 KW dan belakang 40 KW, serta torsinya masing-masing mencapai 270 N di depan dan 121 N di belakang.

Sistem penggerak intelligent AWD E4 memberikan konsumsi bensin lebih baik di perkotaan, performa lebih senyap pada kecepatan tinggi, dan traksi yang lebih baik di jalan licin.

BACA JUGA:BYD Yuan Up, Mobil Listrik Seharga Rp 170 Jutaan Sudah Ada di Dealer, Begini Spesifikasinya

Sistem ini mengurangi kehilangan energi, menghemat bobot, dan mengoptimalkan kinerja penggerak pada semua roda dalam berbagai kondisi dinamis.

 

 

Baterai Toyota RAV4 GR Sport juga mendukung pengisian ulang AC dan DC, memberikan kemampuan fast charging yang sangat membantu.

Sumber: