Motor Honda Ini Hanya Terjual 150 Unit di Indonesia, Harganya Setara 30 Mobil Toyota Avanza Tipe G

  Motor Honda Ini Hanya Terjual 150 Unit di Indonesia, Harganya Setara 30 Mobil Toyota Avanza Tipe G

Honda RC213V-S-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Moto Z

RASELNEWS.COM - Honda terkenal dengan kecenderungannya untuk mengeluarkan motor-motor keren dengan harga yang terkadang tak masuk akal.

Contohnya adalah Honda RC213V-S, yang harganya setara dengan 30 unit unit Toyota Avanza tipe G yang dibanderol Rp 250 jutaan.

BACA JUGA:Belajar Dari Yamaha, Honda Batalkan Penjualan Motor Sport Neo Cafe ke Indonesia

Motor ini adalah versi replika dari motor andalannya Honda yang telah diperkenalkan sejak tahun 2014.

Bahkan Presiden Joko Widodo, pernah mengendarainya saat dipamerkan oleh AHM saat menerima tamu CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, di Istana Bogor pada tahun 2019 lalu.

Honda RC213V-S adalah motor jalan raya yang dibuat menyerupai RC213V, motor andalan Marc Marquez di MotoGP.

Keistimewaan dari motor ini adalah dibuat secara eksklusif di pabrik Honda di Kumamoto, Jepang, dan dirakit secara manual oleh teknisi terampil pilihan Honda.

Pada tahun pertama pembuatannya, Honda hanya memproduksi satu unit karena biaya produksi yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Honda Bakal Panik, Motor Baru Yamaha Ini Cuma Dijual 14 Juta, Konsumsi BBM Jauh Lebih Irit dari Honda BeAT

Hal ini juga karena kekhawatiran bahwa jika diproduksi banyak, mungkin tidak akan laku, sehingga akan menjadi kerugian bagi perusahaan.

Namun, untungnya, unit pertama ini akhirnya dibeli oleh John Brown, seorang sultan dari Manchester, Inggris, dengan harga Rp2,5 miliar.

Di Indonesia, AHM membawa motor ini pada tahun 2016, namun hanya digunakan untuk pameran saja dan tidak dijual secara umum.

Namun, bagi yang berminat memilikinya, AHM bisa membantu mendapatkan unit ini dengan harga mencapai Rp7 hingga 8 miliar.

BACA JUGA:7 Motor Honda Ini Gagal Bersinar di Indonesia, Nomor 6 Tetap Eksis Hingga Pelosok Desa

Apa yang membuat motor ini begitu istimewa sehingga harganya begitu tinggi? Salah satunya adalah embel-embel "Repika MotoGP-nya Honda".

Motor ini dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi kelas atas, seperti menggunakan material full serat karbon untuk bodywork-nya, serta material kelas atas lainnya seperti magnesium, titanium, keramik, dan logam lainnya.

Sumber: youtube moto z