Motor Honda Ini Hanya Terjual 150 Unit di Indonesia, Harganya Setara 30 Mobil Toyota Avanza Tipe G

  Motor Honda Ini Hanya Terjual 150 Unit di Indonesia, Harganya Setara 30 Mobil Toyota Avanza Tipe G

Honda RC213V-S-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Moto Z

Mesinnya adalah V4 berkapasitas 999 cc dengan pendingin cairan, menghasilkan daya 159 HP pada 11.000 RPM dan torsi 102 Nm pada 2.500 RPM.

Meski memiliki performa lebih rendah dari Yamaha R1, Honda menyediakan kit balap untuk meningkatkan performa hingga 215 HP pada 13.000 RPM dan torsi 118 Nm pada 10.500 RPM.

BACA JUGA:Keren, Honda Luncurkan Jagoan Baru! Motor Sport Bergaya Retro, Harga Terjangkau, Pesaing Serius Yamaha XSR

Motor ini juga dilengkapi dengan perlengkapan untuk penggunaan di jalan raya, seperti lampu depan-belakang, lampu sein, kaca spion, klakson, serta starter listrik.

Namun, sayangnya, respon publik terhadap motor ini kurang begitu baik, sehingga hanya sekitar 150 unit yang terjual di Indonesia.

Salah satu yang memiliki motor ini adalah Sultan Tanjung Priyuk Ahmad Syahroni, yang juga merupakan seakjen pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia.

Dia memiliki satu-satunya Honda RC213V-S di Indonesia dengan nomor seri 124, yang dia beli dengan harga Rp7 miliar. Motor ini masih dalam kondisi baru dengan kilometer nol karena hanya dipajang sebagai koleksi, bukan untuk dipakai.

Meski demikian, harga pajak tahunannya cukup tinggi. Namun, motor ini cocok dijadikan sebagai investasi jangka panjang, karena harga dapat meningkat dua kali lipat dalam beberapa tahun ke depan.

BACA JUGA: Tenaga Motor Suzuki Ini di Luar Nalar, Mesin 125 CC Mampu Tempuh Kecepatan 141 KM/Jam

Namun, banyak yang berpendapat bahwa performa yang relatif rendah dan harga yang sangat mahal membuat motor ini kurang diminati oleh para pecinta motor.

Berbeda dengan replika MotoGP milik Ducati yang mampu terjual hingga 15.000 unit.(man)

Sumber: youtube moto z