Mobil Listrik Baru Ini Gegerkan Jepang, Amerika dan Cina, Nih Wujudnya

Mobil Listrik Baru Ini Gegerkan Jepang, Amerika dan Cina, Nih Wujudnya

Kia EV 9 -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube otomotif terbaru

RASELNEWS.COM - Kabar mengejutkan datang dari dunia mobil. Di mana KIA telah meluncurkan mobil SUV listrik terbarunya yang telah membuat gebrakan besar di pasar, bahkan menantang para pesaingnya dari Jepang, Amerika, hingga Cina.

Ini dia KIA EV9 hadir dengan keunggulan yang luar biasa.

BACA JUGA:KIA EV9 Hadir Sebagai Pesaing Pajero Sport di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Fiturnya

Tampil perdana di GIAS 2023, KIA EV9 telah resmi dipasarkan di Indonesia.

Acara peluncurannya berlangsung pada gelaran GIIAS 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023.

KIA EV9 GT Line menandai debutnya di Indonesia dan Asia Tenggara.

BACA JUGA:Nokia Kembali dengan Kekuatan Penuh, Nokia Magic Max Pro, HP dengan Snapdragon 8 Gen 1, RAM 12/256 GB

Pilihan Indonesia sebagai negara pertama untuk diluncurkan di ASEAN bukan tanpa alasan, melainkan karena potensi besar pertumbuhan kendaraan listrik di tanah air yang terus meningkat.

Mobil SUV ini hadir dengan konfigurasi tiga baris kursi dan panjang lebih dari 5 meter.

Ditenagai oleh dua motor listrik yang menghasilkan daya sebesar 385 PS dan torsi sebesar 700 Nm, Kia EV9 ini mampu mempercepat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 5,3 detik.

BACA JUGA:KIA Rilis Mobil Listrik 300 Jutaan, EV5 Hadir Melawan Dominasi BYD, Cina dan Jepang Ciut!

Dilengkapi dengan baterai litium-ion berkapasitas 99,8 KWH, Kia EV9 dapat menempuh jarak hingga 497 km dalam kondisi baterai penuh.

Proses pengisian daya listriknya membutuhkan waktu sekitar 10 jam 45 menit dengan pengisian daya AC atau Whbox charging berkapasitas 11 KW, dan hanya 23 menit dengan pengisian daya Ultra Fast Charging DC berkapasitas 250 KW.

BACA JUGA:KIA Sportage 2025 Semakin Garang, Desain Modern dan Performa Tangguh, Mobil SUV Impian Semua Orang

KIA EV9 GT juga menawarkan versi dengan dual motor penggerak roda all-wheel drive yang mampu menghasilkan tenaga hingga 585 PS dan torsi maksimum 700 Nm.

Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik.

Fitur-fitur canggih juga disematkan pada Kia EV9, mulai dari pengisian daya nirkabel, ventilated and heated seats, hingga fitur keamanan seperti Cross Traffic Collision Avoidance Assist dan Surround View Monitor.

BACA JUGA:KIA Carnival Bertansformasi, Hadirkan Versi Facelift, Fitur lebih Canggih, Toyota Innova Kalah Jauh!

Harga untuk Kia EV9 GT Line mulai dari Rp1.975 juta (harga di DKI Jakarta dan sekitarnya), menjadikannya sebagai mobil listrik yang dapat diandalkan dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Dari segi desain, Kia EV9 memiliki tampilan futuristik dengan grill digital Tiger Face yang merupakan evolusi dari ciri khas Kia, yaitu Tiger Nose Grill.

BACA JUGA:KIA Saltos Hybrid 2025, Mobil Kuat dengan Keselamatan Tinggi, Siap Turun di Semua Medan

Dimensi mobil ini memang besar dengan panjang 515 mm, lebar 1980 mm, dan tinggi 1780 mm, mirip dengan Hyundai Palisade.

Interior Kia EV9 juga menawarkan kenyamanan dan kemewahan, dengan konfigurasi tiga baris kursi dan berbagai fitur canggih seperti layar kluster instrumen dan layar head unit berukuran 12,3 inci, serta sistem suara premium dari Meridian dengan 14 speaker.

Sumber: