5 Aplikasi Edit Foto Terbaik, Bisa Diinstal Gratis di HP Kamu

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik, Bisa Diinstal Gratis di HP Kamu

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik, Bisa Diinstal Gratis di HP Kamu-istimewa-tangkapan layar youtube syamedia

RASELNEWS.COM - Tampil elegan dan mempesona dalam postingan atau unggahan di akun sosial media adalah impian setiap orang saat ini, terkhusus bagi kalangan anak muda atau generasi Z.

Tak heran banyak yang rela mencari spot foto terbaik dan angel terbaik sebagai bahan postingan di sosial media. Ada juga yang menggunakan aplikasi khusus pengedit foto untuk memoles foto hasil jepretan kamera ponsel sebelum diposting ke sosial media.

BACA JUGA: 5 Aplikasi yang Wajib ada di HP Saat Anda Mudik Lebaran

Bagi kamu yang kurang percaya diri dengan hasil foto asli kamera. Bisa coba beberapa aplikasi ini untuk mengedit foto.

Berikut adalah daftar 5 aplikasi edit foto terbaik yang dapat diinstal secara gratis di HP kamu:

1. Picsart

Picsart menawarkan fitur dan filter lengkap dalam versi gratisnya. Kamu dapat menambahkan teks, stiker, serta menggunakan fitur kuas dan gambar untuk kreasi foto. Fitur retouch wajah, hapus latar, dan efek tambahan tersedia dalam versi Gold.

BACA JUGA:7 Aplikasi Penghasil Cuan Tercepat dan Terpercaya, Uang Langsung Cair!

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom menyediakan tools edit foto lengkap dengan lebih dari seratus filter gratis. Kamu bisa mengatur pencahayaan, kontras, tone, efek, dan lainnya. Fitur masking, blur lensa, dan preset tersedia dalam versi premium.

3. Snapseed

Snapseed, aplikasi edit foto dari Google, menyediakan beragam fitur dan filter tanpa biaya tambahan. Mulai dari poles gambar, healing, vignette, hingga HDR scape, semuanya dapat diakses secara gratis.

BACA JUGA:3 Cara Mudah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi, Siapkan Saja HP

4. Remini

Remini memungkinkanmu untuk mengedit foto secara otomatis tanpa perlu penyesuaian manual. Hasilnya bagus dan dapat disimpan langsung di galeri ponsel.

Versi Pro menawarkan filter AI untuk peningkatan lebih lanjut dan juga dapat digunakan untuk mengedit video.

5. Lightleap

Aplikasi Lightleap juga dapat mempercantik foto dengan fitur mengubah background, menghapus objek, dan beragam efek serta filter.

BACA JUGA:Jadi Dilema! 5 Aplikasi Ini Berguna Tapi Menguras Baterai Smartphone dengan Cepat

Kamu bisa menyesuaikan pencahayaan, kontras, shadow, dan saturasi secara mandiri. Fitur Pro menyediakan lebih banyak pilihan efek dan filter.

Dengan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mengedit dan mempercantik foto-foto kamu sebelum membagikannya di sosial media. (yoh)

Sumber: