Jadi Dilema! 5 Aplikasi Ini Berguna Tapi Menguras Baterai Smartphone dengan Cepat

Jadi Dilema! 5 Aplikasi Ini Berguna Tapi Menguras Baterai Smartphone dengan Cepat

Dilema! 5 Aplikasi Ini Berguna Tapi Menguras Baterai Smartphone dengan Cepat-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Ada 5 aplikasi yang dapat membuat baterai smartphone cepat habis atau membuat HP Anda boros daya.

Hal ini menjadi dilema. Sebab 5 aplikasi dianggap berguna. Mulai dari mencari informasi, petunjuk arah hingga mengisi waktu disaat sedang menunggu misalnya. 

Memang menghadapi turunnya indikator baterai smartphone dengan cepat bisa sangat menjengkelkan, terutama saat Anda sedang bepergian atau tidak memiliki akses pengisi daya.

BACA JUGA:Gebrakan Elon Musk! X Twitter Hadirkan Fitur Kencan

Salah satu penyebab umum masalah ini adalah aplikasi yang membutuhkan banyak daya di smartphone.

Berikut 5 aplikasi yang sering membuat baterai smartphone cepat habis.

1. Facebook

Facebook, sebagai salah satu platform media sosial terbesar di dunia, dikenal sebagai salah satu penyebab utama cepatnya habisnya daya baterai.

Hal ini disebabkan karena aplikasi ini terus-menerus memuat konten baru, memantau lokasi pengguna, dan menjalankan notifikasi secara terus-menerus.

BACA JUGA:Cara Menghapus Data Pribadi di Aplikasi Pinjol Agar Tidak Disalahgunakan

Semua aktivitas ini dapat menguras daya baterai dengan cepat. Jika Anda ingin menghemat daya baterai, pertimbangkan untuk mengakses Facebook melalui browser mobile atau gunakan aplikasi alternatif yang lebih hemat daya.

2. Instagram

Instagram, mirip dengan Facebook, adalah aplikasi media sosial yang sangat populer. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video secara realtime atau terus-menerus.

Penggunaan berlebihan Instagram dapat membuat baterai smartphone cepat habis. Anda dapat mengurangi konsumsi daya baterai dengan membatasi penggunaan Instagram atau menonaktifkan pemutaran otomatis video dalam pengaturan aplikasi.

BACA JUGA:Game Come Farm, Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis dan Terbukti Membayar

3. TikTok

TikTok telah menjadi platform berbagi video pendek yang sangat populer, tetapi sayangnya sering memboroskan daya baterai.

Hal utamanya adalah video yang dimuat secara otomatis, konten yang terus diperbarui, dan animasi yang berat. Jika Anda penggemar TikTok, pastikan untuk mematikan fitur pemutaran otomatis dan membatasi waktu Anda di aplikasi ini untuk menghemat daya baterai.

4. Google Maps

Google Maps sangat berguna untuk navigasi, tetapi aplikasi ini menggunakan GPS dan data seluler secara intensif. Membiarkannya berjalan terus menerus di latar belakang untuk memberikan petunjuk arah dapat menguras baterai dengan cepat.

Sumber: