Meski Indah, 7 Danau di Indonesia Ini Angker dan Menyeramkan

Meski Indah, 7 Danau di Indonesia Ini Angker dan Menyeramkan

Meski Indah, 7 Danau di Indonesia Ini Angker dan Menyeramkan-istimewa-tangkapan layar youtube ytpedia

RASELNEWS.COM - Meski memiliki keindahan hingga membuat betah bagi yang mengunjunginya, namun danau-danau di Indonesia ini ternyata angker dan menyeramkan

Danau dan telaga adalah destinasi alam yang menarik di Indonesia untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Indonesia sendiri memiliki banyak danau dengan pemandangan yang memukau, menarik banyak pengunjung.

Ada beberapa dibuat oleh manusia, ada pula yang terbentuk secara alami. Namun, di balik keindahan danau-danau tersebut, ada beberapa yang terkenal dengan kisah mistisnya, menyimpan misteri dan mitos di dalamnya.

BACA JUGA:5 Provinsi Penghasil Kopi Terbesar Di Indonesia, Semuanya Ada di Pulau Sumatera, Jambi?

Berikut 7 danau paling angker di Indonesia yang menyimpan cerita mistis dan misteri yang menghantui.

Pertama adalah Danau Toba, yang terletak di Sumatera Utara. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Meskipun indah, danau ini ternyata memiliki cerita mistis yang menyeramkan.

Konon, Danau Toba dihuni oleh banyak jin dan makhluk halus. Banyak wisatawan melaporkan pengalaman melihat makhluk menyeramkan di sekitar danau ini.

BACA JUGA:Predator Laut Paling Tangguh, Hiu Megalodon Terbesar yang Pernah Menguasai Lautan, Seperti Ini Faktanya

Kecelakaan sering terjadi di danau ini, mengakibatkan banyak korban tenggelam. Legenda juga menyebutkan adanya suara tangisan di malam hari, diyakini berasal dari arwah korban yang tenggelam di danau ini.

Kedua, Danau Gunung Tujuh di Provinsi Jambi. Terletak di Taman Nasional Kerinci, danau ini terkenal dengan pemandangan indahnya, tetapi juga dengan kisah mistisnya.

Konon, danau ini dijaga oleh makhluk pendek yang mirip kurcaci dan harimau Sumatera, membuatnya menjadi tempat yang berbahaya untuk dikunjungi.

BACA JUGA:Lima Daerah Penghasil Beras Terbesar di Sumatera, Lampung Urutan Pertama, Bengkulu Tidak Disebut

Danau Sunter di Jakarta Utara merupakan yang ketiga dalam daftar. Meskipun berada di tengah kota, danau ini memiliki cerita mistisnya sendiri.

Banyak orang tenggelam di danau ini tanpa jasad mereka pernah ditemukan. Konon, pulau kecil di tengah danau ini dihuni oleh buaya putih raksasa, menambah kesan angker dari tempat ini.

Danau Rawa Pening di Jawa Tengah merupakan yang keempat. Meskipun indah, danau ini dikenal dengan suara gamelan misterius yang terdengar di malam hari, meskipun tidak ada warga yang sedang menggelar acara.

BACA JUGA:Fakta Mengejutkan! Ekspor Kelapa Sawit Bengkulu Nol Persen, Padahal Daerah Ini Penghasil Sawit Terbesar

Suara tersebut konon berasal dari seberang danau, membuatnya menjadi misterius.

Kelima, Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru, Jawa Timur. Meskipun sering menjadi tempat istirahat pendaki, danau ini memiliki cerita mistis tentang sosok wanita di tengah danau dan ikan mas misterius yang diyakini sebagai jelmaan dewi penunggu danau.

Telaga Ngebel di Ponorogo, Jawa Timur, adalah yang keenam. Terkenal dengan legenda naga raksasa yang mendiami danau ini, membuatnya menjadi tempat yang menakutkan.

BACA JUGA:Segitiga Kopi Emas Di Sumatera, Bengkulu Produksi Terbesar Ketiga di Indonesia, Lampung....

Dan yang terakhir adalah Telaga Sarangan di kaki gunung Lawu, Jawa Timur. Meskipun seringkali menjadi tempat bulan madu, danau ini memiliki mitos tentang sepasang naga yang meminta persembahan setiap tahunnya, jika tidak, akan terjadi bencana.

Itulah beberapa danau paling angker di Indonesia. Apakah kalian sudah pernah mengunjungi salah satunya? (and)

Sumber: