Sepeda Listrik Semakin Naik Daun, Apa Saja Keunggulan dan Kekurangannya?

Sepeda Listrik Semakin Naik Daun, Apa Saja Keunggulan dan Kekurangannya?

Sepeda Listrik Semakin Naik Daun, Apa Saja Keunggulan dan Kekurangannya?-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Sepeda listrik semakin naik daun. Dari hari ke hari, jumlah masyarakat yang menggunakan Sepeda listrik sebagai alat transportasi terus bertambah. Hal itu terpantau dari jumlah penjualan Sepeda listrik dibeberapa toko yang mengalami peningkatan signifikan.

Ada beberapa alasan masyarakat memilih Sepeda listrik sebagai alat transportasi. Diantaranya karena harga Sepeda listrik jauh lebih murah dibanding harga Sepeda motor yang manfaatnya hampir sama. Harga satu unit Sepeda listrik untuk beberapa merk berkisar Rp2 juta sampai dengan Rp10 juta, tergantung spesifikasi.

BACA JUGA:Manyoritas Pengguna Sepeda Listrik Tabrak Aturan, Didominasi Anak Anak, Berkendara Bebas di Jalan Raya

Alasan kedua, sepeda listrik dinilai lebih menarik karena bentuknya sangat kekinian. Sangat cocok untuk dipakai dalam kegiatan santai ataupun resmi. Bahkan sepeda listrik juga bisa digunakan untuk berolahraga menjaga kesehatan tubuh.

Bagi anda yang tertarik dan punya rencana membeli sepeda listrik, ketahui dulu keunggulan dan kekurangannya. Jika sudah tahu dua hal penting itu, anda tidak akan kecewa ataupun menyesal membeli sepeda listrik.

Keunggulan Sepeda Listrik:

1. Ramah lingkungan

Mesin sepeda listrik beoperasi menggunakan energi listrik dari batrai. Sehingga tidak menghasilkan polusi seperti kendaraan bermotor pada umumnya.

BACA JUGA:Pengguna Sepeda Listrik Bisa Dipenjara dan Denda Rp 24 Juta, Jangan Main Main, Ini Penjelasannya

2. Bisa Menghemat Biaya

Jika kamu menggunakan sepeda listrik, biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah. Soalnya sepeda listrik tidak perlu mengisi bensin. Kamu cukup mengisi batrei dengan cara mencharger di rumah.

3. Mudah Diparkir

Bentuknya yang minimalis dan ringan membuat sepeda listrik nyaman dibawa kemaja aja. Memarkirkannya pun mudah.

4. Tidak Perlu Izin

Pengguna sepeda listrik tidak diwajibkan mengantongi SIM seperti pengendara sepeda motor. Hanya saja, penggunaan sepeda listrik dibatasi, tidak boleh bebas di jalan raya.

BACA JUGA:Pengendara Sepeda Listrik Di Seluruh Jagat Indonesia Wajib Tahu, Tak Boleh Berkendara Di Jalan Raya, Paham!

5. Menjaga Kesehatan

Memakai sepeda listrik dapat menjaga kesehatan. Soalnya sepeda listrik bisa dikayuh seperti sepeda. Hal itu tentu saja membuat kamu berolahraga, tubuh pun menjadi fit

6. Tidak Bising

Karena memiliki mesin yang digerakan dari energi listrik. Sepeda listrik tidak bising saat dipakai, bahkan hampir tanpa suara.

Meski memiliki kelebiha, namun sepeda listrik juga memiliki kekurangan:

BACA JUGA:Sepeda Listrik Ofero Ledo: Harga Ekonomis, Daya Tempuh 110 KM

1. Jarak Tempuh Terbatas

Meski telah dilengkapi mesin, sepeda listrik tidak bisa dikendarai dalam jarak yang jauh, jarak tempuhnya terbatas. Disesuaikan dengan kapasitas batrai

2. Tidak Bisa Medan Merat

Sumber: