Bawaslu Bengkulu Selatan Rilis Nama Calon Pengawas Kelurahan Desa Lulus Adminitrasi, Cek Nama Anda di Sini

Bawaslu Bengkulu Selatan Rilis Nama Calon Pengawas Kelurahan Desa Lulus Adminitrasi, Cek Nama Anda di Sini

Calon Pengawas Kelurahan Desa Pilkada 2024 menyerahkan berkas ke Bawaslu Bengkulu Selatan-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bawaslu BENGKULU SELATAN resmi merilis nama-nama calon Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Pilkada serentak 2024 pada Sabtu 25 Mei 2024 sore.

Hanya saja, dari 442 pendaftar, hanya 404 yang dinyatakan dinyatakan lolos dalam seleksi adminitrasi dan berhak mengikuti tes wawancara.

Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan, Sahran SE menegaskan, pelaksanaan tes wawancara akan dilaksanakan pada Senin, 27 Mei 2024 pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:Calon Pengawas Kelurahan Desa Pilkada 2024 Lulus Admintrasi Langsung Wawancara, Ini Materinya

Wawancara akan dilakukan oleh Panwascam yang telah dilantik pada Sabtu, 25 Mei 2024 pagi. "Lokasi wawancara calon PKD bertempat di Sekretariat Bawaslu Bengkulu Selatan," sebut Sahran.

Pihaknya juga meminta masukan masyarakat terhadap calon PKD. Masukan ditujukan kepada Pokja Pembentuk Panwaslu kelurahan/Desa di sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan Jl. Fatmawati.

"Yang melakukan wawancara adalah Panwascam masing-masing wilayah. (Bawaslu) Kabupaten sebatas seleksi adminitrasi. Begitu teknisnya," jelas Sahran. 

BACA JUGA:Apa Tugas dan Kewajiban Pengawas Kelurahan Desa? Berikut Kisi-kisi Soal Wawancara Pengawas Desa Pilkada 2024

Untuk diketahui, dalam Pilkada 27 November 2024, Bawaslu Bengkulu Selatan membutuhkan 158 PKD. Di mana setiap Kelurahan dan Desa akan ditempati satu pengawas. (and)

Berikut Nama-nama Calon PKD Bengkulu Selatan yang lulus adminitrasi:

Sumber: