Warga Seluma Diserang Beruang Madu, Begini Kondisi Korban

Warga Seluma Diserang Beruang Madu, Begini Kondisi Korban

Beruang madu menyerang warga Seluma. Tampak tim BKSDA memasang perangkap di sekitar lokasi munculnya beruang-istimewa-rbtv.disway.id

RASELNEWS.COM - Seekor beruang madu menyerang Firman (43) warga Desa Lubuk Terentang Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Korban digigit dan dicakar hingga mengakibatkan luka robek pada bagian kaki kanannya hingga harus mendapatkan 5 jahitan dan suntikan anti rabies.

Peristiwa itu terjadi pada 24 Mei 2024 lalu saat korban tengah menyadap karet. Korban sempat dibawa ke RSUD M Yunus Kota Bengkulu dan saat ini mulai berangsur sembuh.

BACA JUGA:Beruang Madu Teror Warga Seluma, BKSDA Masih Pantau Kondisi, Khawair Ada Korban Jiwa

Dilansir rbtv.disway.id, serangan itu sangat cepat. Warga Seluma ini tak menduga adanya beruang madu saat ia tengah mengambil getah karet.

Dari kebun sebelah yang dipenuhi semak belukar, beruang madu dewasa keluar dan langsung menyerang hingga membuat korban tersungkur.

Dengan hanya bermodalkan pisau sadapnya, beruang yang sudah berhasil melukai kaki kanan korban akhirnya kembali di tingginya semak belukar.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Beruang Madu Teror Warga di Seluma, Kandang Ayam dan Pohon Kelapa Dirusak

Sementara itu, mendapatkan informasi beruang madu di Kabupaten Seluma hingga menyerang warga, tim BKSDA Seksi Konservasi wilayah II Bengkulu dan tim dari organisasi konservasi internasional yang berbasis di New York Amerika Serikat, Wildlife Conservation Society (WCS) menuju lokasi.

Tim pun memasang perangkap beruang madu dan kamera trap di sejumlah titik di sekitar home range (area jelajah) beruang madu dengan menaruh madu dan buah-buahan. Namun, hingga saat ini, beruang tersebut belum ditemukan. (and)

Sumber: