Didekati Kucing Saat Makan? Jangan Diusir dan Menjauh, Ada 3 Pesan yang Disampaikan

Didekati Kucing Saat Makan? Jangan Diusir dan Menjauh, Ada 3 Pesan yang Disampaikan

3 pesan ketika kucing mendekat saat makan-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Kucing adalah salah satu makhluk yang menggemaskan. Hewan berbulu ini hidup di sekitar kita dan seringkali menjadi hewan peliharaan.

Namun terkadang mereka juga hidup dengan cara mencari makan sendiri. Oleh karena itu, kehadiran kucing 'liar' seringkali dianggap mengganggu dan terusir dari tempat-tempat ramai.

Beberapa dari kita mungkin pernah didekati oleh kucing saat sedang makan. Beberapa memberikan makanan, sementara yang lain mungkin mengusir kucing tersebut karena merasa tak nyaman. 

BACA JUGA:Cara Agar Kucing Liar Tidak Masuk Rumah, Sebar Saja Limbah Dapur Ini di Halaman

Namun, perlu diketahui mengapa kucing itu memilih untuk mendekati Anda daripada orang lain yang juga sedang makan di tempat yang sama?

Tahukah Anda bahwa kedatangan kucing membawa pesan? Berikut adalah tiga tanda ketika kucing mendekati kita:

Pertama, kedatangan kucing adalah pengingat dari Allah bahwa segala rezeki yang kita terima bukanlah hak mutlak kita.

Ada hak orang lain yang juga harus kita penuhi, seperti zakat fitrah dan zakat harta. Ketika kucing datang saat kita makan, itu mengingatkan kita bahwa rezeki yang kita nikmati juga harus dibagi dengan makhluk lain, termasuk kucing.

BACA JUGA:Makanan Ini Berbahaya Bagi Kucing, Berikut Daftar Makanan Anabul Ekonomis Tapi Bergizi

Kedua, memberi makan kepada makhluk Allah, termasuk kucing, adalah sebuah kebaikan yang akan dilipatgandakan oleh Allah dengan kebaikan lainnya. Ketika kita memberi dengan ikhlas dan tanpa paksaan, Allah akan memberkahi kita dengan lipatan kebaikan yang melimpah.

Ketiga, jika kita menolak memberi makan kepada kucing, kita sebenarnya menolak rezeki yang Allah hendak berikan kepada kita. Rezeki itu tidak hanya berupa uang, tetapi juga meliputi berbagai aspek kehidupan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Kucing Minum di Toilet, Cat Lover Wajib Tahu Nih

Demikianlah tiga pesan tersirat dari ketika kucing mendekati kita. Semoga kita sebagai umat Muslim menarik hikmah dari kedatangan seekor kucing saat kita sedang makan. (and)

Sumber: