6 Unit Rumah di Bengkulu Selatan Dibedah Usai Hari Raya Idul Adha

6 Unit Rumah di Bengkulu Selatan Dibedah Usai Hari Raya Idul Adha

Disperkim akan membedah rumah di tahun 2024. Program ini juga dilakukan Kodim 0408 Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu-rezan oktowesa-raselnews.com

Program Bedah Rumah, 6 Unit RTLH di Bedah Usai Idul Adha

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Pemkab BENGKULU SELATAN melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) akan membedah 6 unit Rumah Tidak Layak Pakai (RTLH).

Program bedah Rumah diestimasikan mulai bergerak usai Hari Raya Idul Adha atau Juli 2024

Kepala Disperkim BENGKULU SELATAN, Decky Zulkarnain, S.Sos, mengatakan persiapan program bedah Rumah pada tahun ini belum bergerak secara fisik, namun secara administrasi sudah berjalan.

BACA JUGA:Personel Kodim 0408 Bengkulu Selatan Bedah Rumah Warga Kembang Ayun

“Kami estimasikan program bedah rumah jalan setelah hari raya Idul Adha, persiapan sudah ditahap administrasi,” jelas Decky.

Pada tahun 2024 hanya ada 6 unit RTLH yang mendapatkan program bedah rumah yang berada 2 kecamatan yakni Kecamatan Bunga Mas dan Kecamatan Seginim.

Dimana, masing-masing kecamatan ada 3 rumah yang akan mendapatkan program ini. Dimana, per unit rumah akan mendapatkan rehab sejumlah Rp 20 juta.

BACA JUGA:Bantuan Bedah Rumah APBN di Desa Karang Cayo Disorot Dewan

Sementara itu, Decky juga mengatakan bahawa prioritas utama akan diberikan kepada penerima program bedah rumah yang benar-benar berada dalam taraf hidup yang rendah, sehingga memastikan bahwa bantuan tepat sasaran.

“Di tahun ini memang kita hanya fokus prioritaskan kepada warga yang benar-benar tidak mampu," ujar Decky. (cw1)

Sumber: