Libur Idul Adha 1445 Hijriah, Masuk Pantai Pasar Bawah Gratis!

Libur Idul Adha 1445 Hijriah, Masuk Pantai Pasar Bawah Gratis!

Objek Wisata Pasar Bawah Bengkulu Selatan-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Informasi bagi masyarakat BENGKULU SELATAN ataupun dari luar daerah yang ingin mengisi libur Idul Adha 1445 Hijriah. Pantai Pasar Bawah bisa menjadi pilihan. Masuk tidak perlu bayar alias gratis.

Tidak adanya pungutan retribusi kepada pengunjung karena obyek wisata itu tidak dikontrakan ke pihak ketiga. Dinas Pariwisata BENGKULU SELATAN memastikan tidak ada pungutan apapun kepada wiasatawan.

BACA JUGA:Besok, Masuk Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan Wajib Bayar

"Idul Adha ini Pantai Pasar Bawah tidak dikontrakan atau dikelola pihak ketiga. Jadi tidak ada pungutan apapun kepada pengunjung saat libur lebaran Idul Adha ini," kata Plh Kadis Pariwisata Bengkulu Selatan, Syopian Ansori.

Selain tidak perlu membayar retribusi masuk, pengunjung Pantai Pasar Bawah juga tidak perlu membayar parkir kendaraan. Sebab kawasan pantai Pasar Bawah gratis parkir sepanjang tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Pondok Pedagang di Pantai Pasar Bawah Sering Jadi Tempat Mesum, Masyarakat Resa, Satpol PP Segera Bertindak

Artinya wisatawan yang datang ke pantai Pasar Bawah tidak usaha merogoh kocek untuk biaya apapun. Cukup datang dan nikmati keindahan panorama pantai laut lepas menghadap Samudra Hindia.

Dinas Pariwisata berharap animo masyarakat berkunjung ke Pantai Pasar Bawah bisa meningkat. Jika wisatawan ramai, tentu bisa memberi dampak positif. Khususnya bagi pelaku UMKM atau pedagang di sekitaran pantai.

BACA JUGA:Nelayan Bengkulu Selatan dapat Angin Segar, Tempat Pelelangan Ikan Pasar Bawah Direhab, Anggaran Rp720 Juta

Sekedar mengingatkan, pada hari raya Idul Fitri lalu, Pantai Pasar Bawah dikelola pihak ketiga selama 4 hari. Pengunjung pun ditarik retribusi sebesar Rp10 ribu per orang.

Kontrak dari pihak ketiga disetor Dinas Pariwisata ke kas daerah sebagai penyumbang PAD. (yoh)

Sumber: