Kuota Pupuk Subsidi di Bengkulu Selatan Ditambah

Kuota Pupuk Subsidi di Bengkulu Selatan Ditambah

kuota pupuk bersubsidi di Bengkulu Selatan-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Setelah sebelumnya kuota pupuk subsidi secara nasional mengalami pengurangan, kali ini Kabupaten BENGKULU SELATAN mendapatkan kabar baik.

Berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pertanian, Bengkulu Selatan menerima tambahan kuota pupuk subsidi di tahun ini.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tebing Batu Lampung Makan Korban Lagi, Mobil Pupuk Subsidi Terjun ke Jurang, Sopir MD

Sebelumnya, pengurangan kuota pupuk subsidi di Kabupaten Bengkulu Selatan cukup signifikan atau mencapai 50 persen dari usulan yang diajukan.

Namun, kabar gembira kini datang bagi para petani di Bengkulu Selatan. Pada pertengahan tahun ini, Bengkulu Selatan kembali mendapatkan tambahan alokasi kuota pupuk subsidi dari Kementerian.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Feri Soeprapto mengaku tambahan alokasi tersebut mencapai 90 persen untuk pupuk Urea dan 60 persen untuk pupuk NPK.

BACA JUGA:2024, Subsidi Pupuk Diberikan Dalam Bentuk Bantuan Langsung ke Petani

Secara rinci, tambahan untuk pupuk Urea meningkat dari 3.787 ton menjadi 6.482 ton, sedangkan untuk pupuk NPK dari 3.633 ton menjadi 7.769 ton.

"Jenis urea sudah kita gambarkan sekitar 90 persen lebih kenaikannya, sedangkan untuk jenis pupuk NPK nya di 60 persen," kata Feri.

Saat ini, Pemda Bengkulu Selatan tengah melakukan proses perubahan atas SK Bupati Bengkulu Selatan untuk menyesuaikan dengan tambahan alokasi ini.

BACA JUGA:Nakal, Distributor Pupuk Bersubsidi Di Bengkulu Akan Dicubit, Bisa Saja Izin Dicabut

Diperkirakan, realisasi alokasi tambahan kuota tersebut akan mulai dilakukan paling cepat pada bulan Juni hingga juli mendatang.

"Mudah-mudahan dapat kita salurkan di bulan juni atau bulan juli mendatang," harap Feri. (cw1)

Sumber: