Wujudkan Permukiman yang Sehat, 3 Kecamatan di Bengkulu Selatan Jadi Sasaran PISEW

Wujudkan Permukiman yang Sehat, 3 Kecamatan di Bengkulu Selatan Jadi Sasaran PISEW

Disperkim Bengkulu Selatan-Andri Hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Guna mewujudkan pembangunan permukiman yang ramah lingkungan dan sehat, Pemda BENGKULU SELATAN (BS) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) terus mengambil langkah.

Salah satu langkah Disperkim adalah melakukan peninjauan lokasi untuk usulan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2024 yang menyasar 3 kecamatan.

BACA JUGA:Kejar PAD, DPRD Bengkulu Selatan Minta Bapenda Berbenah


Kepala Disperkim Bengkulu Selatan, Decky Zulkarnain menyebut peninjauan ini bertujuan untuk mempersiapkan beberapa paket pekerjaan fisik pengembangan infrastruktur sosial wilayah yang akan masuk dalam program PISEW dan segera direalisasikan.

"PISEW merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk membangun infrastruktur dan ekonomi masyarakat di pedesaan," ujar Decky Zulkarnaen.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2024 ini, pihaknya mengusulkan setidaknya 10 paket program PISEW kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI.

BACA JUGA:Masa Jabatan Resmi Jadi 8 Tahun, Penghasilan Kades di Bengkulu Selatan Ikut Bertambah

Namun, dari usulan tersebut, 8 paket pekerjaan fisik disetujui oleh pemerintah pusat.

Lokasi program PISEW tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Bunga Mas, Kecamatan Ulu Manna, dan Kecamatan Manna.

"Survei lokasi pembangunan infrastruktur sosial wilayah sudah dilakukan. Lokasi-lokasi ini merupakan usulan dari desa dan pendanaannya berasal dari APBN. Mudah-mudahan akan dibangun pada APBD Perubahan 2024 ini," jelas Decky.

BACA JUGA: Kapan Seleksi PPPK Guru 2024 di Bengkulu Selatan Digelar? Ini Kata Kepala Dinas Dikbud

Dengan realisasi program PISEW, diharapkan pembangunan infrastruktur di pedesaan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung pembangunan ekonomi lokal. (cw1)

Sumber: