Jika Muncul Tanda Ini, Bisa Jadi WhatsApp Disadap, Nomor 5 Bisa Dipastikan, Segera Atasi dengan Cara Ini

Jika Muncul Tanda Ini, Bisa Jadi WhatsApp Disadap, Nomor 5 Bisa Dipastikan, Segera Atasi dengan Cara Ini

Ciri whatsapp disadap dan cara mengatasinya-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang saat ini paling populer di dunia. Hanya saja popularitasnya membuatnya rentan terhadap berbagai ancaman keamanan, termasuk penyadapan.

Nah berikut ini ciri-ciri WhatsApp yang disadap yang harus Anda ketahui dan cara mengatasinya. Hal ini penting untuk menjaga privasi dan keamanan Anda dalam menggunakan aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA:5 Cara Melacak Lokasi dan Identitas Orang Menggunakan Nomor WhatsApp

1. Aktivitas Aneh pada Akun

Jika Anda melihat aktivitas yang tidak biasa pada akun WhatsApp Anda, seperti pesan yang dikirim tanpa sepengetahuan Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa akun Anda telah disadap.

2. Baterai Cepat Habis

Bila baterai ponsel cepat habis padahal tidak digunakan secara intensif hal ini bisa menjadi indikasi adanya aplikasi mata-mata yang berjalan di latar belakang.

3. Penggunaan Data yang Meningkat

BACA JUGA:Cara Masuk ke Akun WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Handphone

Penggunaan data yang tiba-tiba meningkat tanpa alasan yang jelas dapat menjadi tanda bahwa ada aplikasi atau proses yang mengirim data secara diam-diam.

4. Performa Ponsel Melambat

Performa ponsel yang mendadak melambat bisa disebabkan oleh aplikasi mata-mata yang mengonsumsi banyak sumber daya.

5. Pesan Terbaca Tanpa Diketahui

Bila Anda melihat pesan yang sudah terbaca padahal Anda belum membukanya, ini bisa menjadi indikasi kuat bahwa seseorang telah mengakses akun Anda dari perangkat lain.

BACA JUGA:Dianggap Jadul! HP Ini Diblokir Whatsapp Mulai 24 Oktober 2023, Ada Samsung dan iPhone

Cara Mengatasi WhatsApp yang Disadap:

1. Logout dari Semua Perangkat

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah keluar dari semua sesi WhatsApp Web. Caranya dengan membuka WhatsApp, klik Pengaturan dan pilih WhatsApp Web/Desktop dan kemudian logout dari semua perangkat.

2. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Aktifkan segera verifikasi dua langkah guna menambah lapisan keamanan pada akun WhatsApp Anda. Caranya dengan pergi ke Pengaturan, pilih Akun, dan aktifkan Verifikasi Dua Langkah.

Sumber: