Selain Overheat, Ternyata Ini 'Penyakit' Lain Mobil Daihatsu Terios

Selain Overheat, Ternyata Ini 'Penyakit' Lain Mobil Daihatsu Terios

Masalah umum Mobil Terios-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Daihatsu Terios adalah salah satu mobil SUV yang populer di Indonesia. Kendaraan ini telah menjadi pilihan banyak keluarga yang membutuhkan mobil yang tangguh dan mampu melewati berbagai medan.

Meski begitu, seperti mobil lainnya, Daihatsu Terios juga memiliki beberapa masalah yang sering terjadi. Berikut ini adalah beberapa masalah atau penyakit paling umum pada Daihatsu Terios:

BACA JUGA:SUV Eropa Pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios Tawarkan Harga Paling Murah, Berikut Spesifikasinya

1. Overheat

Salah satu masalah yang sering terjadi pada Daihatsu Terios adalah overheat atau mesin yang terlalu panas. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti radiator yang kotor, kipas radiator yang rusak, atau terlalu sering mengemudi dalam kondisi macet.

Overheat bisa merusak mesin dan memperpendek umur mobil. Oleh karena itu, sebaiknya periksa radiator dan kipas radiator secara berkala dan hindari mengemudi dalam kondisi macet terlalu lama.

BACA JUGA:Cherry Tiggo X: SUV Dengan 'Sejuta' Kelebihan, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Kalang Kabut

2. Bunyi di Suspensi

Ketika mengemudi di jalan yang tidak rata, Daihatsu Terios seringkali mengeluarkan bunyi di suspensi. Hal ini bisa disebabkan oleh bushing atau karet suspensi yang sudah aus atau shockbreaker yang rusak.

Jika terjadi bunyi di suspensi, sebaiknya segera periksa dan ganti bagian yang rusak.

3. Masalah Transmisi

Meski memiliki transmisi yang cukup handal, Daihatsu Terios kadang-kadang mengalami masalah seperti susah masuk gigi, bunyi saat mobil dipindahkan dari gigi parkir ke gigi lainnya, atau gigi yang selip.

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan SUV Mini 1000 CC, Harga Mulai Rp 134 Juta, Bisa Bikin Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Lemes

Masalah ini bisa disebabkan oleh keausan pada kopling atau kabel kopling yang aus. Sebaiknya periksa dan ganti kopling atau kabel kopling secara berkala untuk menghindari masalah transmisi.

4. Bunyi pada Rem

Saat menginjak rem, Daihatsu Terios kadang kala mengeluarkan bunyi yang mengganggu. Hal ini bisa disebabkan oleh keausan pada kampas rem atau disk rem yang sudah tidak rata.

Sebaiknya periksa dan ganti kampas rem atau disk rem secara berkala untuk menghindari bunyi di rem. Pergantian ini bisa dilakukan secara mandiri jika Anda memiliki skil. Hal ini tentu bisa menghemat biaya.

Sumber: