Daripada Rusak Parah, 4 Masalah Umum Kerap Dialami Mobil Honda Mobilio

Daripada Rusak Parah, 4 Masalah Umum Kerap Dialami Mobil Honda Mobilio

4 Masalah Umum Kerap Dialami Mobil Honda Mobilio-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Honda Mobilio menjadi salah satu mobil keluarga yang banyak diminati di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Honda.

Mulai dari konsumsi bahan bakar yang irit hingga kenyamanan berkendara yang sangat baik berkat sistem transmisi CVT.

Hanya saja, meskipun memiliki banyak kelebihan, mobil ini Mobilio juga memiliki beberapa masalah umum yang perlu Anda ketahui, terutama jika Anda berencana membeli mobil ini dalam kondisi bekas.

BACA JUGA:Jika Muncul 4 Tanda Ini di Mobil Anda, Segera Ganti Oli Gardan, Jangan Tunggu Lagi

Berikut ini adalah empat masalah umum pada Honda Mobilio.

1. Bunyi Dengung

Masalah yang paling umum pada Honda Mobilio adalah adanya bunyi dengung yang semakin keras saat mobil dikendarai, terutama pada varian dengan transmisi CVT.

Bunyi ini biasanya disebabkan oleh kerusakan pada transmisi atau belt yang putus akibat kurangnya perawatan rutin, seperti penggantian oli transmisi dan pengurasan oli secara berkala.

Bunyi dengung ini juga bisa terjadi jika bearing di mobil mulai aus karena kurangnya pelumas, sehingga putarannya menjadi tidak seimbang dan menimbulkan bunyi mengganggu saat mobil dikendarai.

BACA JUGA:Selain Overheat, Ternyata Ini 'Penyakit' Lain Mobil Daihatsu Terios

2. Kabin yang Tidak Kedap

Masalah lain yang sering terjadi pada Honda Mobilio, terutama pada model yang lebih tua, adalah kurangnya kedap suara di kabin.

Hal ini sangat terasa saat angin bertabrakan dengan body mobil atau ketika ban bergesek dengan jalan, yang membuat suara dari luar masuk ke dalam kabin dan mengganggu kenyamanan pengendara dan penumpang.

Meski pada model terbaru masalah ini sudah berkurang berkat perbaikan dari Honda, tetap penting untuk menyadari masalah ini jika Anda membeli Mobilio bekas.

BACA JUGA:Mobil Baru Ini Siap Menantang Almaz dan Omoda 5, Sudah Hadir di GIIAS 2024

3. Interior yang Ringkih

Sumber: