Daripada Rusak Parah, 4 Masalah Umum Kerap Dialami Mobil Honda Mobilio

Daripada Rusak Parah, 4 Masalah Umum Kerap Dialami Mobil Honda Mobilio

4 Masalah Umum Kerap Dialami Mobil Honda Mobilio-istimewa-raselnews.com

Kualitas interior Honda Mobilio juga menjadi perhatian, terutama setelah pemakaian beberapa tahun.

Bagian seperti panel dashboard dan double blower sering kali mengeluarkan bunyi berisik saat mobil melewati jalan bergelombang, karena bagian-bagian tersebut mudah kendur dan saling bertabrakan.

Penting untuk mengencangkan baut-baut di sekitar panel dan memasang double tape busa pada panel dashboard untuk meminimalisir getaran dan suara berisik di dalam kabin.

BACA JUGA:Bisa Buat Beli Motor, Ternyata Segini Biaya Pajak Mobil Mercedes-Benz, Minat?

4. Masalah pada AC

Masalah yang paling umum dan sering dikeluhkan pemilik Honda Mobilio adalah pada sistem AC-nya. Baik itu pada switch AC maupun komponen lainnya yang sering mampet.

AC merupakan komponen penting, terutama saat berkendara pada malam hari ketika kaca mobil cenderung mengembun tanpa adanya AC.

Pada Honda Mobilio generasi awal, bagian switch AC sering bermasalah hingga membuat AC tidak mau hidup. Selain itu, jalur AC yang sering mampet juga menyebabkan hembusan angin ke dalam kabin menjadi lambat.

BACA JUGA:BYD Siap Pasarkan Mobil Hybrid Jarak Tempuh 21.100 KM, Jepang Mulai Ketar Ketir

Demikian 4 masalah umum yang kerap dialami Mobil Honda Mobilio, terutama bagi Anda yang ingin membeli dengan kondisi berkas. Baiknya, segera cek masalah tersebut sebelum mobil mengalami kerusakan parah yang membuat pengeluaran Anda semakin besar. (and)

Sumber: