Crown Signia, Mobil SUV Hybrid Terbaru dari Toyota yang Siap Tantang Honda HR-V, Mesin 2500 CC Tapi Hemat BBM

Crown Signia, Mobil SUV Hybrid Terbaru dari Toyota yang Siap Tantang Honda HR-V, Mesin 2500 CC Tapi Hemat BBM

Toyota Crown Signia-istimewa-tangkapan layar youtube b otomotif

RASELNEWS.COM - Toyota akhirnya memperluas keluarga Crown dengan meluncurkan Crown Signia, sebuah SUV mewah yang memadukan desain menawan dengan teknologi canggih, yang siap menantang Honda HR-V.

Signia menjadi salah satu dari empat model body seri Crown yang melengkapi jajaran sedan sport dan crossover, menawarkan nuansa berbeda dari SUV Toyota lainnya lantaran mengusung mesin 2500 cc namun tetap dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

Crown Signia tampil dengan desain eksterior yang elegan dan berkelas. Di mana, bagian depan yang disebut hammerhead memberikan kesan berani dan berwibawa, diperkuat dengan grill mewah dan lampu LED daytime running light yang memikat.

BACA JUGA:Murah dan Nyaman, 4 Penyakit Ini Menghantui Mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Kesan premium semakin terasa pada interiornya yang lapang dan nyaman, memanjakan pengemudi dan penumpang dengan berbagai fitur canggih.

Seperti apa detailnya?

Toyota Crown Signia dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini terkenal dengan kemampuannya dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang gesit, nyaman, dan aman bagi pengendaranya.

Penggunaan TNGA pada Signia menandakan komitmen Toyota untuk menghadirkan SUV premium dengan performa terbaik di kelasnya.

BACA JUGA:SUV Eropa Pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios Tawarkan Harga Paling Murah, Berikut Spesifikasinya

Proses perakitan Crown Signia dilakukan dengan cermat di pabrik Tsutsumi di Aichi, Jepang, yang telah dikenal memiliki reputasi tinggi dalam menghasilkan kendaraan berkualitas tinggi berstandar pengerjaan yang presisi.

Hal ini memastikan bahwa setiap unit Crown Signia yang keluar dari pabrik Tsutsumi memenuhi ekspektasi tinggi para pecinta otomotif.

Mobil SUV Crown Signia tampil memukau dengan bagian depan hammerhead yang khas dari keluarga Crown. Desain Mobil ini memberikan kesan berani dan berwibawa, diperkuat dengan lampu DRL yang ramping, grill yang lebih tertutup dan bermotif, serta lampu depan yang dipasang di sudut bumper.

BACA JUGA:Toyota Harrier Hybrid 2025 Perpaduan Sempurna Kenyamanan dan Teknologi Canggih Serta Kinerja

Pada bagian samping, Mobil SUV dari Toyota ini menampilkan body cladding berwarna hitam yang kokoh dan profil khas SUV yang tangguh.

Perpaduan ini mencerminkan kekuatan dan ketangguhan SUV ini tanpa mengabaikan unsur keanggunan dan gaya. Bagian belakang Crown Signia dilengkapi lampu belakang lebar penuh yang memancarkan cahaya terang dan modern.

Desain ini memberikan kesan luas dan juga stabil, sekaligus memperkuat aura premium dari SUV ini.

Soal dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.620 mm. Memasuki kabin Crown Signia, nuansa kemewahan dan modern langsung terasa.

BACA JUGA:Isuzu MUX Versi RS Resmi Rilis, Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner Minggir Dulu

Desain interiornya mirip dengan Crown Crossover, menghadirkan ruang yang lapang dan nyaman bagi pengemudi serta penumpang.

Sumber: