Dihantam Banjir, Jalan Lintas Bengkulu-Lampung Putus Total

Dihantam Banjir, Jalan Lintas Bengkulu-Lampung Putus Total

Jalinbar Bengkulu-Lampung yang berada di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan putus dan tak bisa dilalui-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Akibat dihantam banjir luapan sungai air Sekunyit Kecil pada Kamis, 22 Agustus 2024 malam, jalan lintas barat (jalinbar) penghubung Provinsi BENGKULU-Provinsi Lampung, di wilayah Kabupaten BENGKULU Selatan, putus total.

Titik jalan putus berada di Dusun Sekunyit Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna. Penyebab jalan putus karena semen penyanggah jembatan bergeser diterjang air. Akibatnya aspal jalan terbelah hingga menyebabkan jalan putus total.

BACA JUGA:Jangan Sampai Putus di Jalan, Kenali 4 Ciri Fan Belt Mobil Anda Harus Segera Diganti

BACA JUGA:Alhamdulillah, 9 Titik Jalan Rusak di Bengkulu Selatan Mulai Diperbaiki, Berikut Daftarnya

Pemicu pergeseran tanah dan semen penyanggah jembatan itu diduga karena debit air yang sangat deras. Sementara gorong-gorong untuk akses air mengalir tidak luas. Sehingga air melimpah ke tepi yang membuat tanah bergerak hingga amblas.

Pasca permukaan jalan amblas, pihak kepolisian dari Sat Lantas dan Polsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan telah menutup total jalan tersebut. Semua jenis kendaraan tidak diperbolehkan melintas karena membahayakan keselamatan.

Jalur lalu lintas pun dialihkan sementara ke jalan dua jalur dari Simpang Kurawan-Simpang Padang Panjang, ataupun dari arah sebaliknya.

BACA JUGA:Warga Kedurang Mengeluh, Jalan Ini Kerap Tergenang Air Setinggi 10 Cm, Kades Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:Ngeri! Perut Buncit pada Anak Ternyata Karena Cacing Jenis Ini, Ketahui Penularan dan Gejalanya

"Karena jalan putus total akibat bencana. Maka semua kendaraan dilarang melintas. Kami sarankan lewat jalan alternatif saja, jalan dua jalur," kata Kapolsek Kota Manna, Iptu Erik Fahreza, S.H. (yoh)

Sumber: