Saingi Yamaha Fazzio dan Honda Genio, Suzuki Kenalkan Matic di IMOS 2024

Saingi Yamaha Fazzio dan Honda Genio, Suzuki Kenalkan Matic di IMOS 2024

Suzuki Access 125 2024--raselnews.com

RASELNEWS.COM - Di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, banyak kendaraan roda dua terbaru yang dipamerkan oleh berbagai brand populer di tanah air.

Seperti Honda yang akan meluncurkan All New Scoopy pada 9 Oktober, diikuti oleh Yamaha dengan skuter retro terbarunya.

Tak ketinggalan, Suzuki yang memperkenalkan delapan produk terbarunya, sekaligus menegaskan bahwa Suzuki Indonesia Sales tetap eksis.

BACA JUGA:Suzuki Makin Menggila! Tertangkap Kamera Uji Coba Mobil Baru, Berikut Spesifikasi dan Harganya

BACA JUGA:Hatchback 1.500 CC Irit Bahan Bakar, Mobil Ideal Cocok Keluarga Muda! Ini Dia Kelebihan Suzuki Baleno!

Pagelaran IMOS 2024 menjadi saksi lahirnya kendaraan roda dua terbaru di pasar Indonesia. Event ini sukses menyuguhkan produk-produk terbaru yang sudah lama dinantikan oleh konsumen, salah satunya dari Suzuki Motorcycle.

Setelah sukses dengan pemasaran Suzuki Burgman Street 125, kini Suzuki Indonesia Sales kabarnya membawa skuter retro modern terbaru mereka, yaitu Suzuki Access 125. Produk ini dirancang untuk bersaing dengan Yamaha Fazzio dan Honda Genio.

Suzuki Access 125 pertama kali diluncurkan di India dengan desain retro modern. Kabarnya, motor ini akan segera masuk ke pasar Indonesia.

BACA JUGA:Suzuki Rilis Skutik Bongsor 150 CC, Siap Saingi Yamaha NMax Turbo dan Honda PCX

BACA JUGA:Dikira Bangkrut, Pabrik Motor Ini Ternyata Masih Eksis dan Masih Laris Dibanding Kawasaki dan Suzuki

Skuter ini memiliki dimensi yang kompak dengan aksen membulat di seluruh bodinya, menggabungkan nuansa Italia di bagian depan dan India di bagian belakang.

Dilengkapi dengan fitur canggih seperti Suzuki Ride Connect, yang memungkinkan kendaraan terhubung dengan smartphone, fitur engine start-stop, navigasi, pengingat kecepatan, estimasi waktu perjalanan, hingga notifikasi panggilan, SMS, dan WA.

Selain itu, Suzuki Access 125 juga dibekali dengan lampu depan full LED, soket pengisian daya ponsel, dan bagasi yang luas sebesar 21 liter.

Pada bagian rangka, skuter ini menggunakan rangka jenis underbone yang didukung oleh suspensi teleskopik di bagian depan, dipadukan dengan sistem pengereman Combi Brake System.

BACA JUGA:Suzuki Saluto Sulit Masuk ke Indonesia, Termasuk 3 Negara Ini

BACA JUGA:Suzuki Siapkan Skutik Pesaing Yamaha Aerox dan Honda Vario, Desainnya Memang Gokil

Beralih ke bagian mesin, Suzuki Access 125 dibekali mesin berkapasitas 124 cc dengan silinder tunggal berpendingin udara, dilengkapi teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Motor ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,58 dk pada 7.000 RPM dan torsi maksimal sebesar 10,2 Nm pada 5.000 RPM.

Mengenai harga, sayangnya Suzuki Indonesia Sales belum mengumumkan secara resmi harga untuk Suzuki Access 125 ini.

Namun, jika melihat harga di pasar India, Suzuki Access 125 dijual mulai dari Rp 79.899 hingga Rp 90.500, atau sekitar Rp 15 jutaan hingga Rp 17,5 jutaan jika dikonversi ke rupiah. (**)

Sumber: