Fitur Yamaha Nmax Turbo 2024 Memang Gila-gilaan

Fitur Yamaha Nmax Turbo 2024 Memang Gila-gilaan

Yamaha Nmax Turbo 2024-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Fitur All New Yamaha Nmax Turbo 2024 memang gila-gilaan. Skutik andalan pabrikan Garputala ini jadi pusat perhatian saat hadir di Jakarta Fair 2024.

Lantas bagaimana fitur motor maxi satu ini? Dari bagian depan, tampilan visornya matic ini masih mirip dengan model sebelumnya, tapi ada banyak perubahan di bagian bawahnya.

Perubahan paling mencolok ada pada headlamp yang kini menggunakan LED projector, ada dua lampu di bagian atas dan bawah.

BACA JUGA:Bukan Matic Biasa! Yamaha NMAX Generasi 2 Edisi Spesial Ini Bikin Terpukau

Di kanan dan kirinya terdapat DRL berwarna putih, sementara posisi sein kini pindah ke atas, memberikan kesan yang lebih garang dan agresif.

Beralih ke bagian samping, bodinya terlihat lebih dinamis dengan tulisan "Maxi" dan warna cokelat tua yang elegan. Ada juga logo Yamaha 3D di bagian samping, dengan lekukan-lekukan yang memberikan kesan gagah.

Secara desain, tampilan Nmax 2024 ini mengingatkan kita pada Xmax. Bahan plastik halus digunakan di bagian bawah hingga dek depan, dengan tambahan motif carbon resin yang menambah kesan premium.

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Diklaim Lebih Unggul, Honda Siapkan PCX Turbo di 2025?

Fender depannya kini mirip dengan Xmax, dengan lekukan di tengah dan bagian kanan kiri menyerupai sayap. Velgnya masih mempertahankan desain sebelumnya, berwarna cokelat keemasan. Sistem pengereman masih sama dengan cakram non-wave, sensor kecepatan, dan kaliper satu piston.

Di sisi kiri motor, tampak detail kaki-kakinya masih sama dengan model sebelumnya, termasuk dek samping yang kini berwarna silver dan glossy.

Bagian lantai motor dilapisi panel karet dengan tekstur anti-slip agar tidak licin saat diinjak. Motif carbon resin juga digunakan pada bagian plastik kasar di bawah.

BACA JUGA:Yamaha dan Honda Makin Panas, New Yamaha X-Ride 2022 Bakal Facelift

Cover radiator juga berubah dengan tampilan yang lebih sporty meski masih menggunakan plastik kasar, namun diberi aksen glossy ala carbon.

Secara keseluruhan, desainnya jadi lebih gagah dan sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan knalpotnya masih sama dengan model sebelumnya, berwarna hitam dengan cover muffler yang memiliki sedikit perubahan.

Bagian kokpit juga mengalami banyak perubahan. Speedometer kini menggunakan layar TFT, tapi hanya tersedia untuk varian tertinggi.

Fitur yang dimiliki Yamaha Nmax Turbo 2024 ini memungkinkan pengguna mengakses peta saat berkendara dan ada juga mode berkendara baru.

BACA JUGA:Saingi Yamaha Fazzio dan Honda Genio, Suzuki Kenalkan Matic di IMOS 2024

Desain stang juga diperbarui, lebih sporty dengan garis abu-abu dan logo Yamaha 3D di tengah. Tombol-tombolnya lengkap, termasuk mode riding dan boost untuk tenaga tambahan.

Tangki bahan bakarnya juga mengalami penyegaran dengan warna cokelat, dilengkapi dengan laci penyimpanan tertutup di sebelah kanan yang cukup dalam.

Remote-nya masih sama, dengan knop berwarna hitam serta tombol seat dan fuel. Di sebelah kiri, ada laci penyimpanan terbuka yang praktis.

Begitupun bagasi motor ini masih sama, berkapasitas 25 liter. Joknya pada varian standar masih sederhana, sementara varian tertinggi dilengkapi dengan jahitan yang lebih sporty.

Sumber: