Cara Mudah Buat Akun Garuda ID untuk Membeli Tiket Pertandingan Timnas Indonesia

Cara Mudah Buat Akun Garuda ID untuk Membeli Tiket Pertandingan Timnas Indonesia

Cara Mudah Buat Akun Garuda ID untuk Membeli Tiket Pertandingan Timnas Indonesia--hariandisway

RASELNEWS.COM - Penasaran bagaimana cara membuat akun Garuda ID agar bisa membeli tiket pertandingan Timnas Indonesia?

Garuda ID adalah identitas digital unik yang dirancang untuk mempermudah aktivitas terkait acara olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola.

Untuk membeli tiket pertandingan resmi, kamu harus memiliki Garuda ID. Tanpa Garuda ID, kamu tidak dapat membeli tiket atau masuk ke stadion. Berikut adalah panduan lengkapnya:

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Timnas U-17 Indonesia di Babak kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Berikut Daftar Pemainnya

Fitur-Fitur Garuda ID

Garuda ID menawarkan beberapa manfaat, seperti:

1. Pembelian Tiket Pertandingan Garuda ID wajib digunakan untuk setiap pembelian tiket pertandingan sepak bola, memastikan hanya pemilik sah yang dapat masuk ke stadion.

2. Verifikasi Wajah Dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah untuk memastikan pemilik tiket dan Garuda ID adalah orang yang sama.

3. Akses Merchandise Resmi Garuda ID dapat digunakan untuk membeli barang di Garuda Merchandise Store, serta mendapatkan diskon atau penawaran khusus.

BACA JUGA:Jelang Melawan Jepang, Kabar Buruk Datang dari Kapten Timnas Indonesia

4. Akses ke Acara Olahraga Resmi Garuda ID meningkatkan keamanan dan transparansi dalam pembelian tiket dan akses ke acara olahraga resmi.

5. Pembelian untuk Beberapa Orang Kamu bisa membeli hingga 4 tiket sekaligus, namun setiap tiket harus disertai dengan Garuda ID yang berbeda.

Cara Membuat Akun Garuda ID

Membuat akun Garuda ID sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Daftar Akun

BACA JUGA:Bek Andalan Skuad Garuda Cedera Pergelangan Kaki Usai Kontra China, Timnas Indonesia Rugi Besar

Buka situs Kitagaruda.id dan klik "Daftar Akun."

Masukkan email aktif dan buat kata sandi sesuai panduan: harus mengandung huruf kecil, setidaknya 1 huruf besar, angka (0-9), karakter khusus, dan minimal 8 karakter.

2. Unggah Identitas dan Foto Selfie

Untuk verifikasi, unggah dokumen identitas seperti KTP atau Paspor. Jika di bawah 12 tahun, kamu bisa unggah foto Kartu Keluarga (KK).

Jika berusia 12-17 tahun, unggah KK beserta Kartu Identitas Anak (KIA) atau Kartu Pelajar. Lalu, unggah foto selfie untuk proses verifikasi wajah.

BACA JUGA:Usai Kalah Dari China 1-2, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pasang Target ini!

3. Verifikasi dan Mendapatkan Garuda ID

Setelah mengunggah dokumen yang diperlukan, tim admin akan memverifikasi datamu. Jika berhasil, kamu akan menerima kode unik Garuda ID, yang bisa digunakan untuk membeli tiket pertandingan sepak bola dan belanja di Garuda Merchandise Store.

Pentingnya Menjaga Kerahasiaan Garuda ID

Garuda ID adalah identitas yang penting, jadi pastikan untuk tidak membagikannya kepada orang lain agar tidak disalahgunakan.

Garuda ID hanya bisa digunakan oleh pemiliknya saat membeli tiket. Tiket bisa dialihkan, tetapi memerlukan Garuda ID baru yang sesuai dengan identitas pemilik tiket baru. Proses ini dilakukan melalui platform resmi.

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Vs China, Shin Tae-yong Singgung Keputusan Wasit

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi di garuda-id.kitagaruda.id/sign-up dan lihat bagian FAQ yang tersedia. (**)

Sumber: