Belasan Pemandu Lagu Digerebek Tim Jaguar Satpol PP Kaur

Belasan Pemandu Lagu Digerebek Tim Jaguar Satpol PP Kaur

DATA : Satpol PP saat mendata PL ditempat karaoke-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Belasan wanita yang berprofesi sebagai pemadu lagu (PL) digerebek Tim Jaguar Dinas Satpol PP Kaur dari sejumlah tempat hiburan di wilayah Kecamatan Kaur Selatan, Minggu (4/12) malam.

Dalam razia itu, Tim Jaguar yang dipimpin Kasatpol PP Kaur Deki Zulkarnain S.STP langsung mengamankan belasan wanita pemandu lagu tersebut untuk didata dan dibina.

“Para Pemandu Lagu itu kami beri arahan agar tidak mengosumsi miras yang dapat mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” kata Kasat Pol PP Kaur, Deki Zulkarnain S.STP, Minggu (4/12).

BACA JUGA:Terjaring Razia Satpol PP Bengkulu Selatan, Puluhan Pemandu Lagu Diskrining HIV/AIDS

Dikatakan Deki, dalam razia yang digelar sekitar pukul 00.10 WIB. hingga pukul 03.35 WIB itu, petugas menyisir tempat karaoke  D Zone Karaoke di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan dan Losmen Lima Saudara di Desa Air Dingin serta Losmen Samudra Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan.

Setibanya di lokasi petugas langsung melakukan pemeriksaan dan hasilnya petugas tidak menemukan pasangan bukan muhrim didua losmen tersebut, petugas hanya menemukan belasan PL yang tengah melayani tamu berkaraoke.

“Kita ingatkan kepada pemilik karaoke untuk tidak menjual, mengkonsumsi miras dan mabuk-mabukan. Kepada pengelola diminta untuk patuhi aturan yang ada dan menjaga kondusifitas wilayah, tidak mengeksploitasi dan mempekerjakan anak-anak dibawah umur,” terangnya.

BACA JUGA:Puluhan Wanita Pemandu Lagu Diamankan, Anggur Merah & Newport Disita

Razia pekat digelar lantaran keresahan masyarakat sekitar terhadap sejumlah tempat hiburan malam yang dinilai menjurus kepada perbuatan maksiat.

Deki menyebut, tempat hiburan malam itu kerap beroperasi hingga larut malam, dan tidak sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah daerah setempat, sehingga melanggar Perda ketentraman masyarakat serta ketertiban umum.

“Razia yang kita lakukan ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga dan ini akan terus kita lakukan. Kegiatan ini kita lakukan guna menciptakan keamanan, ketertiban dan juga mencegah Covid-19 di tempat hiburan malam. Sebab kita tidak tahu dari mana saja para PL ini berasal,” tutupnya. (jul)

Sumber: kasat pol pp kaur