16 Pejabat Kaur Diuji Kompentesi

16 Pejabat Kaur Diuji Kompentesi

Pejabat Pemkab yang menjalani ujikom di Aula lantai 3 Setda Kaur Kamis (8/12/2022)-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Sebanyak 16 pejabat eselon IIb di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur, Kamis (8/12/2022) menjalani uji kompetensi (Ujikom) dengan agenda penulisan makalah di aula lantai tiga Pemda Kaur.

Hasilnya akan menggambarkan kemampuan para pejabat dalam memimpin sebuah organisasi perangkat daerah (OPD) selama ini.

BACA JUGA:Operasi Pekat Nala di Bengkulu: 344 Orang dan 26 Sepeda Motor Diamankan

"Pejabat eselon IIb yang mendaftar uji kompetensi semuanya hadir dan mengikuti penulisan makalah hari ini (kemarin), Ujikom ini salah satu langkah untuk mengevaluasi kinerja pejabat yang diamanahkan" kata Bupati Kaur H Lismidianto SH MH melalui Sekda Kaur, Dr. Drs Ersan Syafiri MM, Kamis (8/12/2022).

Menurut Sekda, dalam uji kompetesi pihaknya melibatkan asesor dari Universitas Bengkulu dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, sehingga dalam ujikom ini penilaiannya relatif objektif.

BACA JUGA:Kasus Pencabulan di Seluma Terungkap Berkat CCTV

Belasan pejabat yang mengikuti ujikom ini merupakan pejabat minimal satu tahun lebih menduduki jabatan eselon II.

Hasil dari uji komptensi nantinya, untuk melihat kesesuaian apakah pejabat tersebut masih mempunyai kompetensi terkait jabatan yang tengah diduduki sekarang atau tidak.

“Kita harapkan melalui uji kompetensi, nantinya akan terlihat apakah masih mempunyai kompetensi untuk menduduki jabatan yang sama atau sudah tidak lagi,” terangnya.

BACA JUGA:Pascaledakan Bom Astana Anyar Bandung: Penjagaan Diperketat, Jangan Sebar Foto Korban-Pelaku Bom!!!

Lanjut Ersan, tahapan berikutnya yakni 12-13 Desember 2022 para pejabat akan menjalani presentasi dan wawancara.

Pada pejabat eselon IIb yang sudah membuat makalah diminta mempresentasikan makalahnya serta dapat menjawab pertanyaan yang akan diajukan oleh tim penguji.

Mereka juga dituntut menguasai makalah yang dibuat serta alasan mengambil kebijakan yang ditempuh dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:Polisi Sita 500 Botol Miras Disita dari Pedagang di Seluma

"Uji kompetensi ini untuk melihat kemampuan dan kompetensi dari masing-masing peserta. Nanti hasilnya akan diserahkan oleh pansel Ujikom kepada bupati secara tertulis," tutupnya.(jul)

Sumber: