Dispora Bengkulu Selatan Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

Selasa 19-10-2021,09:34 WIB
Reporter : Rasel01
Editor : Rasel01

KOTA MANNA - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Selatan (BS) Santono, M.Pd mengajak kepada seluruh masyarakat BS terutama generasi muda untuk tidak sekali-kali berniat apalagi mencoba narkoba. Mantan Sekertaris Dinas Dikbud BS ini juga mengajak pemuda sama-sama menyatukan tekad menolak narkoba. Hal  itu ia sampaikan saat membuka sosialisasi penyuluhan narkoba kepada generasi muda yang digelar Dinas Pora BS, Senin (18/10).

Menurut Santono, kegiatan penyuluhan tersebut harus sering dilakukan tidak hanya di instansi yang dia pimpin saja. Melainkan seluruh elemen baik di pemerintahan, desa maupun organisasi-organisasi masyarakat dan kepemudaan lainnya. Sebab, sosialisasi itu penting karena selain sebagai gerakan mengajak masyarakat terutama pemuda menjauhi narkoba. Juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang betapa bahayanya narkoba serta dampaknya. "Niat aja tidak boleh apalagi mencobanya (narkoba). Narkoba dengan segala jenisnya tidak ada yang bermanfaat," tegasnya.

Sosialisasi itu diikuti 40 peserta yang merupakan siswa perwakilan dari sejumlah SMA/SMK dan MA yang ada di BS, ditambah anggota pramuka. Dengan harapan, anak muda ini menjadi penyambung lidah menyampaikan informasi yang didapat kepada rekan-rekan mereka dan lingkungan mereka. "Apalagi anak muda sekarang aktif di media sosial, kami harap bisa mengekspose isi dari sosialisasi itu kepada masyarakat secara luas," harapnya.

Pada kegiatan itu, Dinas Pora BS menggandeng dari pihak BNN BS, Sat Narkoba BS serta Sekertariat DPRD BS. Peserta diberikan wawasan mulai dari jenis-jenis zat dan macam narkoba, bahayanya, hingga hukum yang menjerat pelaku penyalahgunaannya. (yip)

Tags :
Kategori :

Terkait