Air Sering Keruh, Tekanan Seperti “Kencing Kucing” ; Hari Ini, Dewan Pantau PDAM Tirta Manna

Jumat 31-12-2021,08:33 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk memastikan pelayanan PDAM Tirta Manna berjalan baik, hari ini (31/12), Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE bersama Komisi II akan memantau langsung perusahaan air minim milik daerah itu. “Besok (hari ini) kami akan turun ke lapangan, memantau PDAM Tirta Manna,” kata Ketua Komisi II DPRD BS, Dodi Martian, S. Hut, MM.

Banyak hal yang akan ditinjau DPRD saat melakukan pemantuan di PDAM, seperti penyaringan air yang disalurkan ke pelanggan. Sebab selama ini banyak pelanggan yang mengeluhkan air PDAM sering keruh bercampur tanah. Selain itu, debit air yang dipasok ke pelanggan. Hal ini mengingat seringnya keluhan pelanggan terkait tekanan air PDAM seperti air “kencing kucing” dan air kerap macet.

“Kami akan pantau penyaringan air seperti apa. Soalnya pelanggan sering mengeluh air keruh. PDAM itu kan perusahaan air minum. Artinya air ke pelanggan harus kualitas baik dan layak konsumsi. Bukannya PDAM menyalurkan air sesuai dengan kondisi Air Manna, sewaktu (sungai) Air Manna jernih, air PDAM jernih. Saat Air Manna keruh, air PDAM juga keruh,” sentil Dodi.

Selain pelayanan, DPRD juga akan mempertanyakan kejelasan soal adanya temuan BPKP mengenai audit dana hibah ke PDAM Tirta Manna sebesar Rp 9 miliar yang tidak jelas pertanggungjawabannya. “Kunjungan kami ke PDAM untuk mendukung agar PDAM bisa lebih baik. Apalagi sekarang Direktur baru, tentunya harus lebih semangat bekerja,” demikian Dodi. (yoh)

Tags :
Kategori :

Terkait