Kades dan Warga Suban Kabupaten Seluma Minta Kelas Jauh Diaktifkan Kembali

Sabtu 13-08-2022,17:06 WIB
Reporter : admin53radarselatan1
Editor : admin53radarselatan1

RASELNEWS.COM, SELUMA – Kepala Desa Suban Kecamatan Semidang Alas (SA) Kabupaten Seluma, Neri Nurhayati berharap agar sekolah mengaktifkan kembali kelas jauh di desa mereka. Terutama untuk Sekolah Dasar. Sebelumnya pernah ada kelas jauh dari Sekolah Dasar di Desa Tebat Gunung Kecamatan Semidang Alas.

"Masyarakat Desa Suban mengusulkan agar kelas jauh kembali dibuka. Karena orang tua murid di Desa Suban mengeluhkan karena anak mereka harus ke Desa Tebat Gunung untuk bisa menempuh pendidikan," ujar Neri kepada Raselnews.com.

BACA JUGA:Hak Anak Berhadapan Dengan Hukum Tetap Dijamin

Menurut Neri, saat ini kondisi jalan rusak parah. Tentunya masyarakat kesulitan untuk bisa menuju ke Desa Tebat Gunung untuk mengantar anaknya masuk sekolah.

"Jalan saat ini masih rusak parah dan sulit dilalui kendaraan. Sebab itulah, kami minta agar kelas jauh di Desa Suban kembali diaktifkan," ujar Neri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Supratman mengatakan sebelumnya sekolah jauh di Desa Suban pernah dibuka.

Namun kemudian tidak ada muridnya sehingga tak lagi diaktifkan. Namun Supratman akan melakukan koordinasi ke  Bupati Seluma mengenai permintaan warga Desa Suban ini. "Usulan dari masyarakat ini akan kami sampaikan kepada Bupati. Tapi yang jelas semua persyaratan juga harus disiapkan. Salah satunya lokasi dan lahan yang akan digunakan kembali untuk kelas jauh. Itu Harus disiapkan kembali," pungkas Supratman. (rwf)

Kategori :