Air Kolam Ikan Cepat Kotor? Tanam Tanaman Penjernih Air Berikut Ini, Asri dan Aman Buat Ikan

Sabtu 17-08-2024,14:15 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

Bambu air mirip dengan bambu pada umumnya, namun hidup di air dan ukurannya lebih kecil. Tinggi tanaman ini sekitar 25-100 cm, menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan pembatas di sekeliling kolam ikan.

6. Ganggang Rantai

Ganggang rantai memiliki sifat oksigenasi, yang berarti dapat meningkatkan kadar oksigen di dalam air. Satu tandan tanaman ini dapat mencakup area seluas 3 m², membantu menjaga kejernihan air dan menyediakan tempat berlindung bagi ikan kecil.

7. Pisang Air

Pisang air dinamakan demikian karena bentuknya menyerupai pohon pisang, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Tanaman ini cocok untuk mencegah kolam menjadi terlalu panas saat terkena sinar matahari langsung.

BACA JUGA:Tanaman Paling Cepat Menghasilkan Uang, Modal Minim, 4 Hari Sudah Panen, Omset Rp 60 Juta per Bulan

BACA JUGA:Balakacida, Tanaman Liar yang Ampuh Melawan Infeksi Bakteri dan Jamur, Begini Cara Meraciknya


8. Aku Aku

Tanaman aku aku memiliki permukaan yang ditumbuhi bulu-bulu halus, serta daun hijau dengan akar berwarna putih. Tanaman ini tidak memerlukan perawatan khusus, sehingga sangat praktis untuk dipelihara.

9. Papyrus Payung

Papyrus payung memiliki batang berbentuk segitiga dan dapat tumbuh lebih dari satu meter. Tanaman ini tumbuh secara berkelompok dan ujungnya dihiasi bunga yang menyerupai daun.

10. Tifa

Tifa, atau dikenal dengan nama latin Typha latifolia, sering ditemukan di alam liar. Tifa memiliki batang memanjang dan bunga yang menyerupai cerutu.

BACA JUGA:Kitolod, Tanaman Antibiotik Alami, Ampuh Redakan Sakit Gigi dan Radang Tenggorokan

BACA JUGA:Selain Penghias Rumah, Tanaman Ini Ternyata Sangat Eefektif Penghisap Polusi Udara, Diantaranya Lidah Buaya

Demikian beberapa tanaman yang dapat membantu menjaga kejernihan kolam ikanmu sekaligus menambah estetika. Dengan tanaman ini, pastinya ikan aman dan semakin membuat asri rumah hingga Anda semakin betah. (**)

Kategori :