STOP MENGELUH! Inilah Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Sendi Tanpa Operasi

Sabtu 31-08-2024,18:07 WIB
Reporter : Aman Santoso
Editor : Andri Irawan 01

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ternyata Kulit Telur Punya Banyak Manfaatnya

- Hindari Aktivitas Berlebihan: Jangan memaksakan sendi untuk bekerja terlalu keras, terutama jika sudah mulai terasa nyeri.

- Terapi Fisioterapi: Mendapatkan perawatan dari fisioterapis profesional dapat membantu meningkatkan fungsi dan mengurangi nyeri sendi.

Pijat dapat membantu merelaksasi otot dan mengurangi ketegangan di sekitar sendi jika dilakukan dengan benar oleh tenaga profesional.

BACA JUGA:Manfaat Daun Eceng Gondok untuk Kesehatan, Mulai Menurunkan Gula Darah dan Cegah Penyakit Jantung

BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Gaya, Ini 3 Manfaat Memiliki Sunroof Mobil

Namun, pijatan yang salah atau terlalu keras dapat memperparah kondisi. Oleh karena itu, sebaiknya dilakukan oleh ahli seperti fisioterapis.

Kompres hangat dan dingin juga efektif dalam mengatasi nyeri sendi. Kompres hangat membantu meningkatkan aliran darah dan merelaksasi otot, sedangkan kompres dingin efektif untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan.

BACA JUGA:Manfaat Nangka bagi Ibu Hamil, Simak Cara Tepat Menyajikannya

BACA JUGA:Bolehkah Minum Kopi saat Hamil? Ketahui Manfaat dan Risiko Minum Kopi Selama Kehamilan

Jika Anda mengalami nyeri sendi yang mengganggu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter guna mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat.

Terapkan gaya hidup sehat dengan menjaga asupan nutrisi, rutin berolahraga, dan mempertahankan berat badan ideal untuk mencegah dan mengurangi risiko nyeri sendi di masa depan. (**)

Kategori :