Ngopi Bersama Wartawan, Kapolres Ajak Cerdaskan Masyarakat

Ngopi Bersama Wartawan, Kapolres Ajak Cerdaskan Masyarakat

KOTA MANNA - Dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjalin sinergitas, Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH mengajak wartawan dari media cetak, siber, dan elektronik ngopi bersama, sambil berdiskusi santai di kantin Mapolres BS, Rabu (29/9). Hal itu dilakukan Kapolres karena sebelumnya belum sempat bersilaturahmi dengan para pekerja media.

“Saya mengundang rekan-rekan wartawan untuk bersilaturahmi dan mengobrol santai bertukar pikiran. Karena sejak saya bertugas di sini (Bengkulu Selatan), baru sempat untuk mengobrol bersama seperti ini,” kata Kapolres.

Dalam perbincangan bersama wartawan, Kapolres mengungkapkan bahwa media merupakan mitra Polri dalam menjalankan fungsi sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat. Kapolres mengajak wartawan turut berkonstribusi mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan, serta turut berperan menjaga Kamtibmas di wilayah Bumi Sekundang Setungguan.

“Informasi yang disampaikan wartawan melalui media harus sesuai fakta, dan tentunya mendidik agar mencerdaskan masyarakat dan bangsa. Media merupakan mitra Polri, karena mempunyai tujuan yang sama,” ujar Kapolres.

Kegiatan coffee morning Kapolres dan wartawan juga diikuti sejumlah pejabat utama (PJU) Polres BS, diantaranya Kabag Ops, AKP Rahmat Hadi Fitrianto, SH, SIK, Kasi Hukum, AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si, Kasat Intel, AKP Candra Permana, SH, Kasat Narkoba, Iptu Edi Hermanto Purba, MH, dan Kasubag Humas, AKP Sarmadi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak agar wartawan turut mengedukasi masyarakat disiplin protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Serta mengajak masyarakat vaksinasi Covid-19. Perlu peran semua pihak untuk menekan penyebaran virus corona agar pandemi cepat berakhir. (yoh)

Sumber: