Masih Seribu Lebih Warga Bengkulu Selatan Belum Rekam e-KTP

Masih Seribu Lebih Warga Bengkulu Selatan Belum Rekam e-KTP

KOTA MANNA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan terus berupaya mempercepat capaian rekam data KTP elektronik (e-KTP) warga BS. Karena sampai saat ini masih ada sekitar 1.084 warga atau 0.84 persen lagi warga BS yang belum melakukan rekam data KTP di Disdukcapil BS.

Data ini termasuk warga BS yang menginjak usai 17 tahun per 31 Desember 2021 nanti, “Kalau jumlah warga yang belum merekam data tidak banyak lagi. Sebab, data ini sudah masuk anak-anak usia wajib KTP, karena itu petugas terus berupaya melakukan penyisiran data,” ujar Kepala Disdukcapil BS Gunawan Suryadi MAP melalui Kabid PIAK, Nasution SE.

Dikatakan Nasution, untuk warga BS yang sudah merekam data e-KTP di Disduklcapil BS tercatat 12.872 jiwa atau 99,41 persen dari jumlah wajib KTP di BS sebanyak 123.600 jiwa. Sementara jumlah penduduk saat ini berkisar 170.440 jiwa tersebar di sebelas kecamatan.

“Kami menargetkan sampai akhir tahun nanti terus menekan angka realisasi perekaman. Hal ini mendukung program gerakan Indonesia sadar adminduk. Selain warga datang kedepan Disudkcapil akan menggiatkan kembali pelayanan keliling jika kondisi pandemi Covid-19 sudah relatif stabil,” pungkas Nasution. (one)

Sumber: