Gubernur Berharap Dugaan Menjanjikan Jabatan Terungkap

Gubernur Berharap Dugaan Menjanjikan Jabatan Terungkap

BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyebut tertangkapnya pejabat Setwan DPRD berinsial HB oleh Polres Bengkulu dapat memperjelas adanya dugaan menjanjikan jabatan lingkungan Pemprov.

Sebelumnya diinformasikan, selain dugaan penipuan dengan menjanjikan korbannya sebagai ASN, HB juga menjanjikan korbannya bisa mendapatkan jabatan di Pemprov.

"Jadi ini bukan soal penipuannya dan lainnya. Ada beberapa kalimat yang saya yang tangkap bahwa yang bersangkutan ada penipuan terkait jabatan di Pemprov. Nah, dengan tertangkapnya ini menjadi jelas nanti," kata Rohidin ketika diwawancarai di gedung daerah, Rabu (27/10).

Menurut Rohidin, nantinya akan memperjelas permainan yang digunakan tersangka, termasuk siapa saja korbannya. Gubernur juga mengaku tidak mengenal HB. "Saya jujur saya tidak kenal dengan pejabat ini," ujar Rohidin.

Sementara itu, terkait dengan pengisian pejabat di lingkungan Setwan termasuk HB yang ditunjuk menjadi kabid di Setwan Provinsi, Rohidin mengaku penunjukan itu berdasarkan hasil komunikasi dengan pimpinan DPRD. Pasalnya, yang akan menggunakannya adalah DPRD.

Namun dengan adanya kasus ini, maka pemerintah akan melakukan penunjukan pejabat yang baru. "Dengan adanya kasus ini maka kita lakukan pergantian," ujar Rohidin. Sebelumnya HB ditangkap Polres Bengkulu berdasarkan laporan korban dengan menjanjikan menjadi ASN dan jabatan di Pemprov. HB merupakan pejabat yang baru dilantik pada Oktober 2021. (cia)

Sumber: