Baru Saja Ambil Sabu, Warga Desa Terulung Diciduk Polisi

Baru Saja Ambil Sabu, Warga Desa Terulung Diciduk Polisi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Menjelang akhir tahun 2021, Sat Res Narkoba Polres Bengkulu Selatan (BS) mengamankan pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu. Pelaku berinisial HA (18), warga Desa Terulung Kecamatan Manna, ditangkap pada Kamis (18/11) malam saat sedang berada di jalan raya.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Narkoba, Iptu Edi Hermanto Purba, MH membenarkan, adanya penangkapan tersebut. Pelaku dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari penangkapan pelaku kami mengamankan satu paket kecil sabu-sabu, satu unit sepeda motor, dan satu unit HP. Pelaku sudah dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan kasus ini,” kata Kasat Narkoba.

Kronologis penangkapan berawal ketika polisi menerima informasi ada transaksi narkoba online. Pelaku mentrasfer uang pembelian narkoba melalui ATM ke penjual atau bandar. Setelah uang ditransfer, sabu-sabu dikirim menggunakan jasa kurir dengan sistem peta. Kurir dan pembeli tidak bertemu langsung.

Sekitar pukul 17.32 WIB, polisi menemukan tersangka HA di Jalan Kembang Melur Kecamatan Pasar Manna. Polisi langsung mencegat pelaku yang mengendarai sepeda motor. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan barang.

Dari penggeledahan ditemukan satu paket kecil sabu-sabu yang dibungkus plastik bening di dalam laci sepeda motor pelaku. Polisi langsung menyita barang tersebut sebagai barang bukti. “Barang bukti sabu-sabu kami temukan di dalam laci sepeda motor sebelah kiri milik pelaku. Barang itu diduga belum sempat dipakai karena baru diambil,” ujar Kasat Narkoba.

Kepada polisi, HA mengaku membeli sabu-sabu untuk dikonsumsi sendiri. Ia “nyabu” hanya sekedar untuk kesenangan semata. “Pelaku ini mengaku sudah sering nyabu, jadi sudah kecanduan atau ketergantungan,” beber Kasat Narkoba.

Guna mendalami kasus tersebut, Sat Res Narkoba akan melakukan pengembangan. Pihaknya akan menelusuri asal usul sabu-sabu dan mengungkap jaringan yang memasok sabu-sabu kepada pelaku. (yoh)

Sumber: