Aktif Berperan dalam Pembangunan Daerah, Bupati BS Apresiasi Bank Bengkulu Cabang Manna

Aktif Berperan dalam Pembangunan Daerah, Bupati BS Apresiasi Bank Bengkulu Cabang Manna

Bupati BS Apresiasi Bank Bengkulu Cabang Manna - Berkat peran aktifnya dalam membantu Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan dalam meningkatkan pembangunan daerah serta memajukan perekonomian masyarakat. Bank Bengkulu Cabang Manna mendapat apresiasi banyak pihak, termasuk Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

Gusnan memberikan apresiasi serta penghargaannya lantaran Bank Bengkulu menjadi satu-satunya perusahaan yang paling aktif di setiap lini pembangunan di BS melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini berdasarkan laporan dari Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan melalui laporan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) yang menyebut Bank Bengkulu Cabang Manna dalah perusahaan yang paling aktif menyalurkan CSR nya.

Kontribusi ke daerah adalah hal yang wajib dipatuhi setiap perusahaan, terutama perusahaan yang memiliki nila investasi sebesar Rp 1 miliar atau di bawah Rp 1miliar. “Yang rutin melapor serapan dan proses penyaluran CSR setiap tahun kepada kami hanya Bank Bengkulu. Sementara yang lain, belum ada sama sekali. Walaupun versi mereka sudah menyalurkan tapi tidak melapor,” ujar Gusnan saat memberikan penghargaan ke Bank Bengkulu di Aula Bappeda BS 28 September 2021 lalu.

Disebutkan Bupati, penghargaan tersebut diberikan dengan harapan memberikan nilai plus serta kepercayaan dari pemerintah agar masyarakat semakin percaya berinvestasi serta memilih Bank Bengkulu sebagai tempat untuk menabung dan lainnya. Apalagi sejumlah fasilitas seperti alat transaksi sudah banyak tersedia di sejumlah fasilitas umum.

Sementara itu, Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Manna, Mulkan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda BS melalui Bupati Gusnan Mulyadi, yang terus berkolaborasi dan mendorong progress kemajuan Bank Bengkulu, sehingga semakin tangguh dan tumbuh. “Kedepan, program CSR akan kami tingkatkan. Harapannya, masyarakat kian terbantu dan perekonomian semakin tumbuh,” pungkas Mulkan.(yip/prw) Penghargaan Bank Bengkulu 2021 Empat Kategori yang Berhasil Diraih Bank Bengkulu 2021

  1. The Strongest Performance Bank
  2. The Most Consistance Bank with Highest Score During 6 years
  3. Diamond Trophy Kinerja Sangat Bagus 20 tahun berturut-turut
  4. Modal Inti 1 T sampai dengan Dibawah 5 T (buku 2) Aset Dibawah 10 T dengan Kategori Sangat Bagus

Penghargaan Lain 2021

  1. Indonesia Best BUMD Award 2021 on Providing Community Services Programs to Support National Economic Recovery at BENGKULU Sumatera Island
  2. Penghargaan KPP Pratama Bengkulu Satu dengan kategori Penghargaan Wajib Pajak Badan dengan Pembayaran Terbesar Tahun 2020 se- Provinsi Bengkulu
  3. Indonesia Best Bank 2021 with Outstanding Financial Health and Corporate Performance Maintaining Investor Relationship (category: BUKU 1 with Total Assets Over 5 Triliun)

Sumber: