Tim Saber Pungli Seluma Dapat Hibah Rp 750 Juta

Tim Saber Pungli Seluma Dapat Hibah Rp 750 Juta

RASELNEWS.COM, SELUMA -  Dalam rangka sosialisasi pencegahan terjadinya pungutan liar di  Seluma. Pemkab Seluma secara resmi sudah menghibahkan sebanyak Rp 750 Juta anggaran untuk biaya operasional tim Saber Pungli Seluma. Dalam rangka pencegahan, sosialisasi, serta penindakan terjadinya pungli.

Ketua Tim Saber Pungli Seluma, Kompol Napoleon SH mengatakan menjelang akhir tahun ini Saber Pungli menyusun program kerja untuk tahun 2022. Termasuk mengalokasikan anggaran yang ada kepada setiap kelompok kerja (pokja) Tim Saber Pungli di Kabupaten Seluma. "Hari ini (kemarin) kami rapat lagi. Untuk membahas masalah perubahan struktur. Serta membahas program kerja di tahun 2022. Termasuk mengalokasikan anggaran kepada setiap pokja yang ada. Sehingga tahun 2022 tinggal pelaksanaannya saja," tegasnya.

Sementara itu, Tim Saber Pungli bekerja dengan tujuan melakukan pencegahan terjadinya pungli. Bukan menindak agar ada yang terjerat hukum dari kasus pungli. "Tugas kami adalah sosialisasi, pencegahan, serta melakukan pembinaan kepada seluruh penyelenggara pemerintahan. Agar tidak terjadi pungli. Bukan berarti kami menggiring agar terjadi tindak pidana," tegasnya.

Untuk sepanjang 2021 ini, Napoleon mengatakan ada satu instansi yang sempat dibina. Karena hampir melakukan tindak pidana pungli. Namun kemudian dilakukan pembinaan serta penanganan. "Sepanjang 2021 ada satu yang kami bina, selebihnya sudah kami berikan sosialisasi serta pencegahan. Agar tidak terjadi pungli," pungkasnya seusai rapat di Kantor Inspektorat Seluma. (rwf)

Sumber: